Siapkan Tempat Peristirahatan Eril, Ridwan Kamil: Masjid Al Mumtadz

Siapkan Tempat Peristirahatan Eril, Ridwan Kamil: Masjid Al Mumtadz

Ridwan Kamil (Kiri) dan Emmeril Khan Mumtadz (Kanan)--Instagram / @Fatih_Indonesia

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyiapkan tempat peristirahatan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Jenazah Eril direncanakan akan tiba di Indonesia pada hari Minggu, 12/06/2022 setelah itu akan dimakamkan hari Senin 13/06/2022.

Jenazah Eril akan dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Eril akan dimakamkan di masjid tempat kampung halaman ibuny Atalia Praratya. Masjid tersebut merupakan hasil desain bangunan Ridwan Kamil.

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Unggah Peti Jenazah: Eril Saatnya Kamu Pulang)

(BACA JUGA:Polri akan Kawal Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia)

Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram pribadinya milik Ridwan Kamil bernama @ridwankamil.

"Der Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para wali yang salah satunya adalah leluhurmu," tulis Ridwan Kamil Sabtu 11 Juni 2022.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa, sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah, di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," ucapnya.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," tuturnya.

Ridwan Kamil menjelaskan jika masjid tersebut akan dinamai dengan nama putranya. Gubernur Jawa Barata tersebut turut mengukapkan arti nama Mumtadz pada nama Eril.

(BACA JUGA:Ini Geraldine Beldi, Guru SD di Swiss yang Pertama Temukan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Terima Kasih)

"Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untuk Eril. today is SATURDAY. It is a good day to go home," tutupnya.

Diketahui, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Qatar Airways QR958.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: