Terkini

Pilihan


Jenazah Eril Ditemukan, Ini Harapan Besar Pihak Keluarga Ridwan Kamil

Jenazah Eril Ditemukan, Ini Harapan Besar Pihak Keluarga Ridwan Kamil

Unggahan Akun Persib Bandung atas meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz.--Twitter/ @persib

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman berharap jenazah putra sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, bisa tiba di Indonesia paling lambat Minggu, 12 Juni 2022.

"Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya hari Sabtu atau Hari Ahad," kata Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers, dikutip dari Antara, Kamis, 9 Juni 2022.

(BACA JUGA:Breaking News: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss)

Namun, kata dia, hingga saat ini pihak keluarga belum bisa memastikan waktu pasti kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia, tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Elpi mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepolisian Bern, Kepolisian Maritim Bern, Pemerintahan Kota Bern dan Pemerintahan Federal Swiss, juga kepada KBRI di Swiss yang tak henti-hentinya melaksanakan fungsi perlindungan warga negara Indonesia.

(BACA JUGA:KBRI Bern: Jasad Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde)

"Juga kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu satu, diantaranya ada beberapa kerabat Kang Emil di Eropa dan diaspora," kata dia.

Elpi selaku paman dari Eril dan juga mewakili keluarga Ridwan Kamil mengatakan pada hari Senin, tanggal 6 Juni pihaknya telah menyerahkan urusan pencarian Eril untuk dikoordinasi penuh kepada pihak KBRI di Swiss.

"Pada hari ini Alhamdulillah pihak KBRI mendapatkan informasi bahwa upaya pencarian telah bertemu pada takdir yang ditetapkan yaitu semoga pertemuan kami dan Eril dalam keadaan yang Allah ridhai," kata dia.

Sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan. 

Jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut di temukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi. 

(BACA JUGA:Breaking News: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss)

Polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: