Ditinggal Kerja, Rumah Pasutri di Tangerang Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Ditinggal Kerja, Rumah Pasutri di Tangerang Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Rumah pasutri dibobol maling--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sebuah rumah di Perum Mustika Blok F10 No. 11 H, RT 06, RW 09, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dibobol maling. 

Akibat aksi pencurian itu, si pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri bernama Muhammad Ilyas (38) dan Resti Dwi Ferayanti (35) mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sang suami menceritakan, aksi pencurian yang dialaminya terjadi pada Selasa, 7 Juni 2022. Kejadiannya pertama kali diketahui oleh sang istri sekira pukul 17.00 WIB.

(BACA JUGA: Dalam Semalam Kehilangan Ratusan Juta, Toko Dibobol Komplotan Maling di Matraman Jakarta)

Kejadian hari Selasa diketahui itu sama istri jam 5 sore nah istri pulang kerja dari Ruko (rumah toko) dia lihat gembok pintu gerbang rumah sudah rusak," kata Ilyas kepada FIN.CO.ID, Kamis 9 Juni 2022.

Dia melanjutkan, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu masuk ke dalam rumahnya dengan cara merusak gembok pintu gerbang dan membobok pintu rumah menggunakan linggis.

Menurut dugaan, agar aksinya tidak terungkap para pelaku lebih dulu merusak kamera pengintai yang terpasang di rumah korban dan membawa kabur DVR CCTV-nya. 

(BACA JUGA:Maling Serakah, Sudah Ambil Mobil, Motor Juga Ikut Dicolong, Aksinya Terekam CCTV)

"Sepertinya yang mereka incar pertama kali bukan barang dulu tapi kamera CCTV, karena CCTV saya terlihat sekali karena kabelnya instalasinya itu ada di bawah plafon," tuturnya. 

Setelah berada di dalam rumah, para pelaku kemudian merusak pintu kamar dan mengobrak-abrik isi lemari pakaian korban.

Hingga akhirnya, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp35 juta, perhiasan emas 10 gram, laptop Asus A8, 2 buah handphone, serta barang berharga lainnya.

"Yang belum terhitung yang masih tercecer itu semuanya sekitar Rp60 jutaan, ada juga uang dari hasil kerja dan toko itu ada banyak, tercecer lah," terangnya. 

(BACA JUGA:Pura-pura Salat, Rakaat Kedua Terus Keluar, Maling Motor Dikeroyok Warga)

Dia menduga, aksi pencurian itu dilakukan pada siang hari saat rumahnya dalam keadaan kosong ditinggal kerja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: