Pura-pura Salat, Rakaat Kedua Terus Keluar, Maling Motor Dikeroyok Warga

Pura-pura Salat, Rakaat Kedua Terus Keluar, Maling Motor Dikeroyok Warga

Maling motor kepergok saat beraksi mengambil motor milik warga di Komplek Angkatan Laut (AL) Pondok Gede dan akhirnya di keroyok oleh warga.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Maling motor kepergok saat beraksi mengambil motor milik warga di Komplek Angkatan Laut (AL) Pondok Gede dan akhirnya di keroyok oleh warga.

Menurut Ayu Wahyuni (24) salah satu warga yang saat itu melihat secara langsung peristiwa tersebut, kejadian tersebut terjadi ketika warga sedang menjalankan sholat maghrib di masjid.

(BACA JUGA:Jalankan Fatwa MUI, Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi Siap Rapatkan Shaf Jamaah )

"Kejadian wakty sholat maghrib, terduga pelaku ini pertama pura-pura sholat, pas rakat kedua pelaku keluar terus terdengar suara, ada warga yang mergokin," ucap Ayu Wahyuni saat dikonfirmasi, Sabtu, 26 Maret 2022.

Saat diketahui oleh warga diduga pelaku tersebut sempat di interogasi oleh pihak warga karena gelagatnya yang aneh, namum diduga pelaku tersebut malah mengaku ingin buru buru kembali ke rumah.

Dikarenakan warga semakin curiga dengan diguga pelaku tersebut, wargapun langsung meminta diuga pelaku untuk menunggu hingga jemaah selesai menunaikan ibadah sholat.

"Nah sampai salat sudah selesai ternyata itu bukan motor milik dia," Ungkapnya.

(BACA JUGA:ACT Bekasi Raya Turut Bantu Selesaikan Masalah Kebutuhan Air Bersih di Lingkungan Masyarakat)

Dikarenakan kesal wargapun akhirnya memukuli diduga pelaku tersebut, saat itu diketahui pula pelaku membawa satu kunci leter T untuk melancarkan aksinya.

Lanjutnya Ayu menerangkan diduga pelaku kurang lebih sebanyak dua orang ketika beraksi namun hanya satu yang berhasil di amankan oleh warga dan satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Diduga jika melihat dari beberapa kejadian belakangan, kemungkinan pelaku yang saat ini tertangkap merupakan diduga pelaku yang sering mencuri motor di kawasan tersebut.

"Iya kejadian selalu pas salat maghrib, terakhir di rumah saya sendiri pas salat subuh padahal posisi gang rumah portal semua. Makanya semoga aja diusut sama pihak kepolisian kayanya itu masih satu komplotan," ujarnya.

(BACA JUGA:Air Kali Bekasi Berbusa dan Bau, Kerap Kejadian Tiap Tahun)

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kompol Erna Ruswing Andari selaku Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Bekasi mengatakan saat ini pelaku sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: