Cara Mengubah iPhone Jadi Webcam Mac

Cara Mengubah iPhone Jadi Webcam Mac

iPhone Jadi WebCam Mac, Image Credit: Apple--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID – Beberapa pengguna PC baik desktop atau pun laptop berbasis Mac, mungkin tidak terlalu impresif dengan kualitas webcam PC mereka.

 

Namun masalah itu sepertinya tidak perlu lagi diributkan, karena Apple sudah memberikan solusi, yaitu dengan melibatkan kamera iPhone.

 

Ya, jika punya iPhone, mereka yang ingin memiliki kualitas video call atau sejenisnya, jadi lebih jernih dengan resolusi yang tinggi, dapat memanfaatkan fitur baru yang satu ini.

 

Untuk bisa menggunakan iPhone sebagai webcam perangkat Mac Anda, ini yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir The Verge:

 

·        Gunakan OS Terbaru
Sebelum mengkoneksikan iPhone dengan Mac, pastikan Anda sudah menggunakan OS terbar masing-masing perangkat, OS 16 (iPhone) dan macOS 13 pada perangkat Mac Anda.

 

·        Aktifkan Bluetooth dan WiFi pada iPhone dan perangkat Mac Anda
Dalam penggunaan app  seperti FaceTime, Mac akan mendeteksi iPhone sebagai kamera dan mikrofon, jika Bluetooth dan Wi-Fi pada iPhone dan laptop dalam keadaan aktif.

 

·        Jangan Lupa Setting Kamera
Pada aplikasi konferensi video, buka pengaturan untuk kamera atau video, lalu pilih iPhone. Anda bisa memilih orientasi kamera ponsel sesuai keinginan, mau itu landscape atau portrait.  itu, sesuaikan orientasi kamera ponsel, apakah lansekap atau potret.

 

·        Anda akan membutuhkan aksesori tambahan, jika ingin meletakan iPhone Anda tepat di atas PC Anda, atau mungkin juga menggunakan gurita atau tripod mini yang banyak di jual di pasaran.

 

Tips Tingkatkan Kualitas Panggilan Telpon di iPhone dan iPad

Sumber: