Belum Pensiun, KAI Pastikan Stasiun Gambir Masih Layani Kereta Api Jarak Jauh

Belum Pensiun, KAI Pastikan Stasiun Gambir Masih Layani Kereta Api Jarak Jauh

Ilustrasi - Stasiun Gambir-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan hingga saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), untuk hal tersebut,” kata VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa, 7 Juni 2022.

(BACA JUGA:PT KAI Tegaskan Penumpang Kereta Api Tetap Wajib Pakai Masker)

Joni mengatakan, Stasiun Gambir tetap dioperasikan sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

KAI pun memastikan bakal melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat apabila terdapat perubahan pelayanan di Stasiun Gambir.

Ia menyampaikan masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir, karena isu Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar.

(BACA JUGA:Naik Kereta Api Jarak Jauh Sekarang Tak Perlu PCR dan Antigen, KAI Bilang...)

Saat ini Stasiun Gambir menyediakan layanan Kereta Api Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari pada Juni 2022.

“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” pungkas Joni.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: