Dua Petani Jadi Korban Penembakan, Polisi Ungkap Motifnya

Dua Petani Jadi Korban Penembakan, Polisi Ungkap Motifnya

Ilustrasi, Penembakan-ilustrasi-

ACEH, FIN.CO.ID -- Dua petani warga Aceh Besar menjadi korban penembakan saat mereka pulang dari kebun di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis malam, 12 Mei 2022 lalu.

Korban Ridwan (38) dan Maimun (38) akhirnya meninggal dunia saat dalam penanganan medis beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA:Viral Debt Collector Banting Pemuda Pancasila, Sekretaris PP: Sweeping Besar-besaran Akan Kita Lakukan)

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh berhasil mengungkapkan motif utama penembakan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh mengatakan, motif penembakan dipicu dendam karena korban sering mengganggu usaha tersangka AB alias TW.

"Tersangka AB alias TW diduga aktor intelektual penembakan. AB alias TW diduga memerintahkan penembakan karena usahanya kerap diganggu korban," kata Kombes Pol Winardy, Senin, 6 Juni 2022.

Ia menyebutkan usaha kilang kayu tersangka sering diganggu korban. Saat ini, AB ditahan di Rutan Mapolda Aceh setelah ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi aktor intelektual, mendanai, dan merencanakan penembakan tersebut.

(BACA JUGA:Kecelakaan Tol Cipularang, Tiga Penumpang Travel Tewas)

Dia mengatakan target penembakan tersebut adalah Ridwan. Namun saat penembakan, ada Maimun bersama Ridwan sehingga yang bersangkutan ikut ditembak agar penembakan tak bocor.

Terkait hal lainnya, katanya, penyidik masih mendalaminya karena masih ada pihak lain yang diburu, yakni eksekutor penembakan. Sedangkan identitas eksekutor  sudah diketahui.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemeriksaan penyidik. Perkembangan kasus penembakan ini akan kami sampaikan secara berkelanjutan," kata dia.

Dalam kasus tersebut, Polda Aceh sudah menangkap enam terduga pelaku, yakni AW alias TW diduga perencana, pemberi perintah, dan mendanai penembakan.

(BACA JUGA:Usai Menangis di Samping Jasad Istri, Suami Menghilang dan Kini Diburu Polisi)

Berikutnya, TM berperan sebagai perencana dan penyuplai logistik. DW berperan sebagai pemberi informasi dan penyuplai logistik, serta MZ, ZD, dan MY berperan sebagai pendamping eksekutor dan pemantau di lapangan. Semua terduga pelaku merupakan warga Kabupaten Aceh Besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: