Innalillahi... Satu Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Innalillahi... Satu Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Ilustrasi jemaah haji Indonesia yang meninggal di Tanah Suci.-ist-net

MADINAH, FIN.CO.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, seorang jemaah haji Indonesia meninggal dunia saat tiba di Tanah Suci.

Jemaah haji yang meninggal dunia di Madinah atas nama Suhati Rahmat Ali pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Almarhumah, merupakan jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 1).

(BACA JUGA:Hari Ini 3.169 Orang, Total 5.945 Jemaah Haji Terbang ke Arab Saudi)

Suhati Rahmat Ali meninggal dunia usai mendapat perawatan di poliklinik Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Kepala Daker Bandara Haryanto menjelaskan Kloter 1 embarkasi JKG 1 mendarat di Bandara AMAA Madinah sekitar pukul 11.48 waktu Arab Saudi. 

Suhati merasakan sakit usai melewati proses imigrasi dan pemindaian barang bawaan. 

(BACA JUGA:Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Wilayah Jawa Barat Tiba di Asrama Haji Kota Bekasi)

Selanjutnya, Suhati dibawa ke klinik yang ada di bandara Madinah. 

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan di Bandara Madinah dan poliklinik Bandara, selang beberapa saat kami menerima informasi bahwa jemaah tersebut wafat,” terang Haryanto di Madinah, dikutip laman Kementeria Agama, Senin 6 Juni 2022.

Setelah diketahui almarhum wafat, Certificate of Death (CoD) dikeluarkan oleh pihak otoritas kesehatan Arab Saudi. Proses selanjutnya adalah pemakaman. 

"Proses selanjutnya akan diatasi oleh Muassasah Al Adilla. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman Baqi Madinah," katanya. 

"Suami sudah ikhlas," lanjutnya.

Almarhumah berangkat haji bersama suaminya, Zainal (64), yang terus mengucurkan air mata karena tak kuasa ditinggal istrinya. Dia bercerita, bahwa saat di pesawat, istrinya masih dalam kondisi sehat, bercanda dan cerita bersama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: