Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Wilayah Jawa Barat Tiba di Asrama Haji Kota Bekasi

Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Wilayah Jawa Barat Tiba di Asrama Haji Kota Bekasi

Jemaah haji kloter pertama dari subang Jawa Barat tiba di Asrama Haji Kota Bekasi, Jumat, 3 Juni 2022-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Subang, Jawa Barat tiba di Asrama Haji Kota Bekasi, Jumat, 3 Juni 2022 pagi.

Mereka tiba di Asrama Haji Kota Bekasi untuk menerima pembekalan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Kakanwil Kemenag Jawa Barat selaku Ketua PPIH Emberkasi Jakarta-Bekasi Ajam Mustajam mengatakan mereka yang tiba hari ini terdiri atas jemaah, petugas kloter dan Panitia Pemberangkatan Haji Daerah (PPHD).

 

"Jemaah ini berasal dari Kabupaten Subang yang jumlahnya 408 jamaah terdiri dari petugas kloter 4, PPHD 2," ungkapnya, Jumat, 3 Juni 2022.

Ratusan jemaah haji dan petugas yangtiba di Asrama Haji Kota Bekasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan.

"Secara khusus itu yaitu hanya protokol kesehatan kemudian ya pembatasan usia itu juga yang ditentukan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi," ungkapnya.

 

Seluruh rombongan ini nantinya akan melaksanakan karantina dan pembekalan selama 24 jam di lingkungan asrama haji. 

Saat tiba para jemaah juga sempat dikumpulkan menjadi satu ruangan aula untuk melakukan administrasi dan serah terima oleh Bupati Subang sebelum masuk ke kamar masing masing.

"Informasi dari pihak Kabupaten/Kota mereka sudah dipersiapkan baik dari kesehatan, kebugaran, fisik dan yang terutama terkait dengan masalah manasik haji dan hari ini merupakan hari yang pertama untuk kloter yang masuk asrama haji," ucapnya.

Rencananya 408 dari daerah Kabupaten Subang yang terbagi dalam 10 rombongan dan 40 regu ini akan diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta pukul 03.00 WIB pagi besok. (Tuahta Simanjuntak) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: