Tingkatkan Kompetensi SDM, Bank Papua Manfaatkan Aplikasi LMS dari Telkom

Tingkatkan Kompetensi SDM, Bank Papua Manfaatkan Aplikasi LMS dari Telkom

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara (keempat dari kiri) didampingi, EVP Divisi Enterprise Service (kedua dari kanan), Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf (ketiga dari kanan), GM Enterprise Service Segment Private & National Banki--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Sektor keuangan terutama perbankan merupakan salah satu sektor utama yang mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

Untuk itu, digitalisasi sektor ini tentunya menjadi hal penting yang tidak dapat dipungkiri lagi, antar sektor, pengembangan inovasi digital, infrastruktur yang terintegrasi akan mendukung percepatan digitalisasi perbankan Indonesia.

(BACA JUGA:Momen Ridwan Kamil Pimpin Salat Gaib Doakan Eril di Pinggir Sungai Aare)

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara dan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua (Bank Papua) F. Zendrato melakukan serah terima aplikasi Learning Management System Bank Papua, di Jakarta (31/5).

Kolaborasi ini sejalan dengan rencana bisnis Bank Papua, di mana salah satu sasaran yang akan dicapai adalah mengimplementasikan program BPD Transformasi dalam hal pengembangan kompetensi SDM.

Sebagai Bank milik pemerintah daerah di Tanah Papua, Bank Papua berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders, mengelola bisnis melalui praktek perbankan yang sehat, menjalankan bisnis secara profesional, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tanah Papua.

Untuk itu, Bank Papua dan Telkom menjalin hubungan kerja sama yang profesional dengan prinsip saling memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masing-masing perusahaan. 

(BACA JUGA:Waduh, Ada 12 Ribu Sertifikat Tanah Program PTSL di Sumatera Utara, Diduga Diserahkan ke Penerima Fiktif)

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Bank Papua kepada Telkom untuk bersinergi sebagai bagian dari program BPD Transformasi melalui penyediaan aplikasi Learning Management System sebagai bagian dari pengembangan dan penguatan kapabilitas SDM Bank Papua.

Hal ini sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan untuk terus bertransformasi menjadi Digital Telecommunication Company yang semakin kompeten.

“Dalam melakukan transformasi ini, Telkom berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented), dan memiliki visi untuk menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat melalui tiga elemen utama yang menjadi fokus bisnis, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services. Sebelumnya, kami juga telah sukses mendukung pemerintah dalam mendigitalisasikan berbagai sektor industri Indonesia, mulai dari industri kesehatan, perbankan, logistik, transportasi, retail, manufaktur, dan masih banyak lagi. Dengan kapabilitas yang dimiliki, kami siap berkolaborasi dengan Bank Papua untuk terus mendukung percepatan digitalisasi Bank Regional Indonesia,” ujar Edi.

Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkom kepada Bank Papua dalam implementasi aplikasi Learning Management System sebagai bagian dari program pengembangan kapabilitas dan kompetensi SDM Bank Papua. Hal ini sejalan dengan salah satu dari lima program BPD Transformasi yaitu Human Capital Development yang memegang peranan penting dalam pengembangan bisnis Bank Papua.

(BACA JUGA:Harga Cabai di Kota Bekasi Naik, Cuaca Buruk Jadi Biang Keroknya)

“Kami berharap dapat terus bersinergi dengan Telkom untuk mewujudkan visi Bank Papua menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing, dan mendukung pembangunan ekonomi di tanah Papua,” ujar F. Zendrato.

Sumber: