Manchester United dan Paul Pogba Resmi Berpisah: Sekali Merah Tetap Merah

Manchester United dan Paul Pogba Resmi Berpisah: Sekali Merah Tetap Merah

Cristiano Ronaldo (Kiri) dan (Kanan) Paul Pogba sedang membela Manchester United--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Manchester United resmi melepas gelandang Paul Pogba dengan status bebas transfer pada Rabu, 1 Juni 2022.

Manchester United tak berniat memperpanjang kontrak Pogba yang habis pada 30 Juni 2022 nanti.

(BACA JUGA:Manchester United Ucapkan Salam Perpisahan ke Paul Pogba)

Melalui akun Twitter resminya, klub Liga Inggris itu mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba.

"Sekali Merah Tetap Merah. Terima kasih atas layanan Anda, @PaulPogba," tulis Manchester United dalam unggahan di Twitter resmi mereka @ManUtd.

"Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," tulis pernyataan resmi klub.

Pogba merupakan jebolan akademi Manchester United. Namun, sebelum menjadi bagian tetap dari skuad utama Setan Merah, Pogba dilepas ke Juventus pada 2012 silam.

(BACA JUGA:Pratama Arhan Minta Suporter Sabar Menunggu)

Dia mencatat debutnya pada 2012 lalu di Piala FA ketika tim asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Leeds United 3-0.

Pada musim panas 2012, Paul Pogba memilih untuk pindah ke Juventus setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses bersama Bianconeri.

Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: