Pratama Arhan Minta Suporter Sabar Menunggu

Pratama Arhan Minta Suporter Sabar Menunggu

Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (Instagram@tokyo_verdy)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan meminta agar para suporter untuk bersabar menunggu laga debutnya di Liga 2 Jepang bersama Tokyo Verdy.

Bek kiri kelahiran Kabupaten Blora itu mengatakan, semuanya semuanya membutuhkan penyesuaian, apalagi dirinya baru saja pulih dari cedera yang dialami.

(BACA JUGA:Beberapa Pemain Senior Bakal Tinggalkan Timnas Italia, Roberto Mancini: Kami Mulai Berpikir Masa Depan)

"Bagi suporter, mohon bersabar karena semuanya membutuhkan penyesuaian. Saya pun baru saja pulih dari cedera," ujar Arhan usai berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa, 31 Mei 2022.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan, proses adaptasi dirinya di Jepang tidak berjalan mulus sesuai harapan. Dirinya mesti berjuang membiasakan tubuhnya dengan cuaca.

Selain itu, Arhan pun harus melakukan latihan dengan intensitas tinggi, sesuatu yang tidak didapatkannya di klub Tanah Air.

Situasi semakin tidak menguntungkan lantaran dirinya terkena cedera pergelangan kaki pada masa uji coba bersama Tokyo Verdy.

(BACA JUGA:Tottenham Hotspur Resmi Datangkan Pemain Sayap Inter, Durasi Kontrak Dua Tahun)

Akan tetapi, cedera itu sudah semakin membaik setelah dia melakukan terapi.

Arhan pun dapat bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, 1 Juni 2022, mulai pukul 20.30 WIB.

Pesepak bola asal Blora, Jawa Tengah, itu sangat antusias menyambut pertandingan tersebut lantaran sudah sekitar lima bulan dirinya absen dari timnas Indonesia.

Terakhir kali Arhan berseragam “Garuda di dada” terjadi pada akhir Januari 2022, di mana dirinya diturunkan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam partai persahabatan versus Timor Leste.

(BACA JUGA:Soal Timnas Indonesia vs Bangladesh, Bek Liga Jepang Kasih Tanggapan Berkelas)

Bukan cuma pertandingan melawan Bangladesh, Arhan disiapkan pula untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: