Peringati Hari Lahir Pancasila, Puan Maharani: Perjuangan Memuliakan Manusia dalam Perdamaian Dunia

Peringati Hari Lahir Pancasila, Puan Maharani: Perjuangan Memuliakan Manusia dalam Perdamaian Dunia

Ketua DPR RI Puan Maharani --Twitter/ @puanmaharani_ri

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua DPR RI, Puan Maharani menyebut Hari Lahir Pancasila sebagai perjuangan untuk memuliakan manusia.

Pernyataan Puan Maharani tersebut untuk memperingati Hari Lahir Pancasila bertepat pada 1 Juni 2022.

Puan meneruskan Hari Lahir Pancasila untuk mewujudkan perdamaian dunia ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum hilang.

Puan Maharani melontarkan pernyataan tersebut melalui akun Twitter pribadinya bernama @puanmaharani_ri.

"Saya mereflesikan Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang jatuh hari ini sebai perjuangan untuk memuliahkan manusia dan mewujudkan perdamaian dunia di tengah pandemi covid-19 yang belum hilang sepenuhnya, dan konflik geopolitik yang tengah melanda," tulis Puan pada Rabu 1 Juni 2022.

(BACA JUGA:Jokowi Bertamu ke Rumah Warga Sampai Tengah Malam, Penghuninya Kegirangan)

(BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Mahfud MD: Jangan Seakan-akan Bung Karno Anti-Piagam Jakarta )

Puan meneruskan, bahwa DPR terus memperjuangkan memuliakan manusia melalui produk-produk legislasi yang dihasilkan.

"Misalnya, RUU Kesejahteraan  ibu dan anak yang tengah dalam pembahasan di Badan Legislasi," ucapnya.

"Kami ingin negara hadir untuk menyejahterakan ibu dan anak, sejak di dalam kandungan, kelahiran dan pasca-kelahiran. Semua ini demi memajukan dan memuliahkan manusia. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni," tutupnya.

Narasi Puan Maharani mengenai Hari Lahir Pancasila mendapatkan 5 likes, 6 retweets dan 14 komentar sejak berita ini diterbitkan.

Informasi tambahan,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 1 Juni 2022. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta.

Dalam upacara kali ini, Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat Ende bernama Ragi Lambu Luka Lesu, dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam, sedangkan Ibu Iriana mengenakan perpaduan kain motif berwarna coklat dan ungu tua.

Bertindak selaku perwira upacara Brigadir Jenderal TNI Harfendi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana dan komandan upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: