Nyamar Sebagai Driver Ojol, Dua Pencuri di Tangerang Gasak Motor Nmax, Uang Tunai, dan Emas Antam

Nyamar Sebagai Driver Ojol, Dua Pencuri di Tangerang Gasak Motor Nmax, Uang Tunai, dan Emas Antam

Tangkapan layar Rekaman CCTV --

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Rumah milik warga di perumahan Griya Artha Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, disatroni maling. 

Dalam rekaman CCTV yang videonya viral di media sosial itu, dua kawanan pencuri tersebut masuk ke dalam rumah korban dengan berpura-pura menjadi pengemudi ojek online (ojol).

Pada video yang beredar nampak tangan pelaku berusaha membuka grendel pintu gerbang rumah korban melalui celah pintu yang terbuat dari tralis tersebut.

(BACA JUGA:Gereja Dibobol Maling, Tabernakel Emas Rp 29 Miliar Amblas )

Setelah berhasil dibuka, seorang pria dengan mengenakan helm dan jaket hitam terlihat masuk ke dalam dan berusaha membuka gerbang lebih lebar dengan mendorongnya ke sebelah kanan.  

Tak lama, pria tersebut menarik sebuah sepeda motor ke dalam teras rumah. Kemudian nampak satu pria lainnya mengenakan jaket berwarna hijau khas driver ojol naik di atas sepeda motor itu.

(BACA JUGA:Pemilik Rumah Sedang Masak, Pengamen Memanfaatkan Situasi Curi HP di Ruang Tamu)

Usai keduanya berada di teras rumah, pria dengan jaket ojol langsung menutup rapat pintu gerbang rumah korban.

Kedua pencuri yang sama-sama mengenakan helm itu pun langsung mengamati suasana sekitar sambil berusaha membuka pintu rumah korban.

"Satu motor Yamaha Nmax raib, emas antam, dan uang tunai. Di sini sudah sering terjadi pembobolan tapi belum ada penanganannya," ujar akun @defatiya tetangga korban dikutip dari akun Instagram abouttng_official, Rabu 1 Juni 2022.

(BACA JUGA:Gagalkan Pencurian Motor, Warga Perumahan Citra Permata Mas Kabupaten Bekasi Ditembak Maling)

Kepada wartawan FIN.CO.ID, pemilik akun @defatiya itu mengungkapkan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa siang, 31 Mei 2022.

Kata dia, saat kejadian rumah milik pasangan suami istri itu sedang dalam keadaan kosong. Karena keduanya pergi berkerja menggunakan mobil. 

"Iya kak rumah kosong soalnya suami istri kerja pakai mobil," ucapnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: