Pemilik Rumah Sedang Masak, Pengamen Memanfaatkan Situasi Curi HP di Ruang Tamu

Pemilik Rumah Sedang Masak, Pengamen Memanfaatkan Situasi Curi HP di Ruang Tamu

Aksi pencuri bermodus pengamen--

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang pengamen terekam CCTV di salah satu rumah wilayah Kota Bekasi sedang melakukan aksi pencurian Handphone di ruang tamu.

Dalam rekaman CCTV nampak pengamen tersebut masuk ke dalam rumah sambil membawa alat gendang yang terbuat dari paralon dan karet, saat masuk ia langsung mengambil Handphone yang saat itu tergeletak di sofa.

Peristiwa pencurian tersebut berlokasi di Kampung Bojong Rawa Lele, Gang Haji Cilik, Jatimakmur Pondok Gede sekitar pukul 10.45 WIB.

(BACA JUGA:Pelaku Pencurian Belasan Komputer di Gedung BLK Kabupaten Bekasi Tertangkap)

Menurut pemilik rumah Sri Suwarni, dirinya sempat mendengar pengamen di depan rumah sedang bermain musik namun ia tidak merespon karena saat itu sedang masak.

"Iya memang awalnya ngamen cuman beberapa kali dia mukul gendang terus berhenti karena kondisinya kan sepi," Ungkap Sri Suwarni saat ditemui di lokasi, Rabu 1 Juni 2022.

Ia menjelaskan pelaku pada saat itu memanfaatkan situasi dan kondisi sepi pada saat mencuri, di CCTV nampak pelaku sempat melihat keadaan sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah.

(BACA JUGA:Coba-Coba Ambil Pistol Polisi, DPO Kasus Pencurian Ditembak Mati)

"Pelaku ada 4 tapi yang masuk ke rumah ambil HP 1 orang, yang 3 sambil jalan terus di depan rumah," tuturnya.

Sri Suwarni mengungkapkan, handphone yang dicuri tersebut belum lama dibeli oleh dirinya seharga Rp 2.300.000 dan hilang dalam waktu sekejap.

"Biasanya saya tutup pintu cuman karena kemarin saya masak sama suami saya lagi bolak balik jadi pintu gak ditutup," ucapnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, Iptu Tamat mengatakan pihaknya hingga saat ini masih belum menerima laporan.

"Sampai saat ini kami masih belum ada menerima laporan," terangnya.

Namun ia menjelaskan, pihaknya telah mendatangi lokasi pencurian tersebut dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: