Razia Kos-kosan, Pasangan Tidak Sah Tertangkap Basah, Ditemukan Alat Kontrasepsi

Razia Kos-kosan, Pasangan Tidak Sah Tertangkap Basah, Ditemukan Alat Kontrasepsi

Puluhan petugas melakukan operasi yustisi di salah satu tempat kos di Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Selasa, 31 Mei 2022 siang.--

TEGAL, FIN.CO.ID -- Puluhan petugas melakukan operasi yustisi di salah satu tempat kos di Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Selasa, 31 Mei 2022 siang.

Hasilnya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Samapta Polres Tegal Kota mendapati satu pasang bukan suami istri di dalam kamar beserta alat kontrasepsi jenis kondom.

(BACA JUGA:Setelah Lebaran, Ternyata PMKS di Kota Bekasi Masih Berkeliaran, Ada Belasan yang Terjaring Razia Satpol PP)

Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah M. Budi Santosa mengatakan, dari hasil sidak, petugas mendapati adanya satu pasangan bukan suami istri di dalam satu kamar.

Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan.

Menurut Budi, jika masyarakat menjumpai adanya hal-hal yang meresahkan berkaitan dengan tempat kos yang menyalahi aturan diminta untuk segera melaporkan agar segera ditindak lanjuti.

Karena, sudah seharusnya, tempat kos hanya menerima tamu atau konsumen yang merupakan pasangan yang sah.

(BACA JUGA:Sejumlah Hotel Dirazia Petugas, Pasangan Mesum Masih Dibawah Umur Diamankan)

"Tidak hanya itu, tempat kos juga harus lebih selektif menerima tamu. Jangan sampai kecolongan justru menjadi tempat yang digunakan bukan peruntukannya lazimnya tempat kos," imbuhnya.

Budi menambahkan, tempat kos itu memang sudah kerap kali diperingatkan agar mematuhi aturan yang berlaku dan sesuai kaidah norma-norma agama. Namun masih tetap bandel, sehingga terpaksa dilakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota melalui KBO Sat Samapta Iptu Jaka Margono mengatakan, dari sidak yang dilakukan, lokasi tempat kos memang tempatnya tersembunyi. Tidak nampak seperti kos-kosan pada umumnya.

"Dari banyaknya kamar yang disediakan hanya beberapa saja yang berpenghuni," katanya.

(BACA JUGA:Bikin Kaget Petugas, Ini Barang-Barang yang Ditemukan Saat Lapas Perempuan Bandarlampung Dirazia)

Menurut Joko, selain pasangan yang bukan suami istri, tim juga menemukan alat kontrasepsi di salah satu kamar. Karenanya, petugas memeriksa identitas mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radartegal.com