Bikin Kaget Petugas, Ini Barang-Barang yang Ditemukan Saat Lapas Perempuan Bandarlampung Dirazia

Bikin Kaget Petugas, Ini Barang-Barang yang Ditemukan Saat Lapas Perempuan Bandarlampung Dirazia

Sejumlah barang yang dilarang ditemukan di Lapas Perempuan Bandarlampung-Damiri-ANTARA

BANDARLAMPUNG, FIN.CO.ID - Lapas Perempuan Bandarlampung, Lampung dirazia. Para petugas terkejut mendapati sejumlah barang terlarang yang dimiliki para narapidana wanita.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Bandarlampung Putranti Rahayu mengatakan pihaknya langsung memberikan teguran kepada para warga binaan yang kedapatan memiliki benda terlarang tersebut.

"Kami berikan teguran dan penguatan lagi bahwa tidak boleh memiliki benda terlarang seperti logam di dalam lapas," katanya, Kamis, 21 April 2022.

(BACA JUGA:Razia Lapas Kelas II A di Bekasi, Petugas Temukan Benda yang Bisa Digunakan Jebol Tembok )

Disampaikannya, razia dilaksanakan bersama petugas Koramil dan Polsek Jati Agung, Lampung Selatan. 

Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan adanya benda-benda terlarang yang berada di blok hunian warga binaan setempat menyambut Idul Fitri.

"Ada beberapa barang terlarang kebutuhan perempuan yang kami dapati pada razia yang diaksanakan. Barang yang kami temukan, seperti kaca kecil, parfum, pinset, sendok stenlis, lakban, lem Aibon, potongan kuku, pipa besi, dan lainnya," ungkapnya.

(BACA JUGA:Lapas Bulak Kapal Bekasi Dirazia Petugas, Banyak Barang Terlarang Ditemukan)

Ditambahkannya, pihaknya melakukan pemeriksaan di tiga blok yaitu A, B, dan C dengan jumlah sebanyak 36 hunian yang ditempati warga binaan. Dalam razia tersebut, pihaknya tidak menemukan ponsel dan narkotika di dalam kamar hunian warga binaan.

"Kami tidak temukan ponsel dan narkoba. Karena sesuai perintah Dirjen bahwa tidak ada ponsel dan narkoba di dalam lapas," katanya.

Kapolsek Jati Agung, Polres Lampung Selatan Iptu Sugianto menambahkan, pihaknya menurunkan sebanyak lima personel untuk membantu jalannya razia yang dilaksanakan Lapas Perempuan itu.

"Kami membantu pelaksanaannya sesuai ketentuan. Pada razia ini kami turunkan lima personel bersama gabungan personel dari koramil," katanya pula.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: