Jokowi ke Ende, Bupati Kristofel Bakal Cerita Soal Hama Belalang Puluhan Tahun Sejak 1970

Jokowi ke Ende, Bupati Kristofel Bakal Cerita Soal Hama Belalang Puluhan Tahun Sejak 1970

Ilustrasi hama belalang. (pixabay)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur, tengah dinanti Bupati Sumba Timur Kristofel Praing. 

Kunjungan kerja Jokowi ini, bakal dijadikan momentum menyampaikan persoalan bencana hama belalang yang telah berlangsung puluhan tahun.

(BACA JUGA:Bikin Geger, Ditemukan Dalam Posisi Terikat dengan Wajah Penuh Luka Mayat Dalam Karung Tangerang Dikira Boneka)

Kristofel mengatakan, untuk mengatasi bencana hama belalang ini dibutuhkan intervensi dari pemerintah pusat. 

"Kedatangan Presiden Jokowi ke Sumba Timur menjadi kesempatan bagi kami untuk menyampaikan secara langsung tentang bencana serangan hama belalang yang hingga saat ini belum bisa diatasi," kata Khristofel dilansir dari Antara, Selasa 31 Mei 2022. 

Bencana serangan hama belalang yang sudah terjadi sejak tahun 1970 hingga saat ini belum bisa teratasi sehingga berdampak pada hasil tanaman petani menjadi berkurang.

"Kami berharap dengan kunjungan bapak Presiden Jokowi bisa ada solusi dalam mengatasi serangan hama belalang ini," kata Khristofel Praing.

(BACA JUGA:Jawaban Menlu Retno Marsudi Soal Larangan Warga Arab Saudi ke Indonesia)

Ia mengatakan hama belalang yang terjadi di wilayah Sumba Timur dan hampir di seluruh Pulau Sumba sudah menjadi hama yang mengancam dalam pembangunan sektor pertanian.

Sekalipun pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hama belalang namun masih terus meluas.

"Sehingga kami berharap ada intervensi pemerintah pusat dalam mengatasi hama belalang ini, karena jika diserahkan kepada pemerintah kabupaten maka tidak maksimal," tegasnya.

Diketahui, Jokowi tiba di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, pada pukul 17.30 Wita.

(BACA JUGA:Jokowi Setuju dengan Penundaan Pemilu 2024 dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Akhirnya Terbantahkan )

Pesawat kepresidenan Indonesia membawa orang nomor satu di Indonesia itu dan mendarat di Bandara H Hasan Aroeboesman di Ende.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: