Terima Pinangan Timnas Austria, Ralf Rangnick Mundur dari Posisi Konsultan MU

Terima Pinangan Timnas Austria, Ralf Rangnick Mundur dari Posisi Konsultan MU

Mantan Pelatih Manchester United Ralf Rangnick.--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ralf Rangnick dipastikan mundur dari posisi penasihat atau konsultan di Manchester United setelah menjadi pelatih sementara klub Inggris tersebut selama enam bulan.

Dalam konferensi pers, dikutip Reuters, Senin, 30 Mei 2022, pelatih asal Jerman tersebut memilih untuk fokus dengan posisi barunya yaitu pelatih kepala tim nasional Austria.

(BACA JUGA:Murka dengan Pemain Manchester United, David De Gea: Pergi Saja!)

Rangnick ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria sejak bulan lalu, tetapi dia mengonfirmasi bulan lalu bahwa dia akan tetap menjadi konsultan klub.

Rangnick, yang posisinya digantikan oleh Erik ten Hag, memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun saat memutuskan untuk melatih Manchester United setelah dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer pada November.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir,” kata United dalam sebuah pernyataan resmi.

(BACA JUGA:Sukses Bawa MU Ke Liga Eropa, Ralf Rangnick Beri Pesan Ini ke Ten Hag)

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford."

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya."

United gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis peringkat keenam di Liga Premier Inggris di bawah Rangnick.

(BACA JUGA:Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Timnas Austria, Gus Nadir: Kasihan MU Cuma Jadi Batu Loncatan)

Sementara itu, Austria akan memulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni melawan Kroasia sebelum menghadapi Denmark dan Prancis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: