Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Timnas Austria, Gus Nadir: Kasihan MU Cuma Jadi Batu Loncatan

Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Timnas Austria, Gus Nadir: Kasihan MU Cuma Jadi Batu Loncatan

Mantan Pelatih Manchester United Ralf Rangnick.--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Cendekiawan Nahdatul Ulama Husen atau di sapa Gus Nadir tanggapi Ralf Rangnick yang ditunjuk sebagai Pelatih baru Timnas Austria.

Diketahui Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick akan diganti dengan Erick Ten Hag. Dan pelatih asal Jerman tersebut akan berlabu ke tim nasional Austria.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gus Nadir beranggapan bahwa Manchester United hanya sebagai tumpuan bagi Ralf Rangnick.

"Kasihan MU, cuman jadi batu loncatan saja," ucap Gus Nadir sebagaiman dikutip FIN dari @na_dirs pada Sabtu,30 April.

Dalam tweetnya Gus Nadir menautkan Hayder Imron, Dedek Prayudi dan Kokok Herdhianto Dirgantoro sebagai penyebab Manchester United mengganti pelatih.

"Ini gara gara @hayder_imron @uki23 @kokokdigantoro sibuk teriak #oleout akhirnya nasi MU makin ngenes," ucap Gus Nadir.

(BACA JUGA:Hadapi Chelsea, Ralf Rangnick Realistis Bawa MU ke Liga Champions)

(BACA JUGA:Disingkirkan Atletico Madrid, Ralf Rangnick Malah Salahkan Wasit)

Diketahui, Ralf Rangnick menyutujui kontrak sebagai pelatih Austria selama dua tahun, selain itu ia memiliki tugas untuk mengantarkan negara tersebut untuk lolos ke Piala Eropa 2024.

"Pelatih berusia 63 tahun itu akan bergabung dengan Austria di akhir Mei untuk melakoni pertandingan UEFA Nations League dengan Kroasia, Denmark, dan Prancis setelah berakhirnya Premier League 2021/2022," Ucap Rangnick di laman resmi MU.

"Dia akan melaksanakan pekerjaannya itu bersamaan dengan peran konsultasinya di Old Trafford seperti yang sudah direncanakan setelah Erik ten Hag diumumkan sebagai manajer baru United pada pekan lalu."

Ini adalah pertama kalinya Ralf Rangnick menangani sebuah tim nasional. Rangnick akan dituntut untuk meloloskan Austria ke Piala Eropa 2024.

"Saya akan mengambil alih posisi manajer tim nasional Austria di akhir musim, tapi akan meneruskan peran saya sebagai konsultan di Manchester United," kata Rangnick di the Guardian.

"Saya sangat menantikan untuk memainkan bagian saya dalam membantu United menjadi kekuatan nyata lagi. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk mengambil peran manajer [Austria]. Prospek berlaga di Piala Eropa di Jerman dengan sebuah tim yang masih muda dengan rasa lapar akan kesuksesan membuat saya dipenuhi semangat yang besar," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: