Tampilan Suzuki Carry Eeco Bakal Dirombak setelah 11 Tahun Gitu-gitu Saja

Tampilan Suzuki Carry Eeco Bakal Dirombak setelah 11 Tahun Gitu-gitu Saja

Suzuki Carry Eeco-Carwale.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Maruti Suzuki India bakal merombak tampilan Suzuki Carry Eeco yang sejak 11 tahun terakhir tak mendapat penyegaran.

Dilansir dari Economic Times, Senin, 30 Mei 2022, Suzuki Carry Eeco model terbaru bakal diproduksi akhir Juli 2022. Diperkirakan, mobil tersebut akan beredar di pasar domestik India pada Oktobed-November 2022.

(BACA JUGA:Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?)

Alasan Suzuki India tak kunjung menyegarkan tampilan Eeco karena angka penjualannya stabil dengan rata-rata 9 ribu unit per bulan.

Sejumlah pembaruan yang bakal disematkan pada Suzuki Eeco antara lain power steering, Digital Meter Cluster, serta AC mau pun heater untuk menyasar pasar ekspor.

Sektor dapur pacu kemungkinan akan tetap menggunakan mesin berkapasitaz 1.200cc multipoint fuel injection system dengan opsi CNG atau bahan bakar gas untuk pasar domestik India.

(BACA JUGA:Gahar! Begini Tampang Chevrolet Silverado PPV yang Jadi Mobil Patroli Baru Polisi AS dan Kanada)

Mobil yang dikenal di Indonesia dengan nama Suzuki Carry atau Every itu menggunakan sasis tangga, pintu geser, serta mesin irit bensin dan penggerak roda belakang.

Meski bentuknya mungil, Suzuki Eeco mampu memuat 7 penumpang sekaligus barang bawaan sehingga dinilai cocok untuk kebutuhan keluarga kelas menengah ke bawah.

Sumber: