Gahar! Begini Tampang Chevrolet Silverado PPV yang Jadi Mobil Patroli Baru Polisi AS dan Kanada

Gahar! Begini Tampang Chevrolet Silverado PPV yang Jadi Mobil Patroli Baru Polisi AS dan Kanada

Chevrolet Silverado PPV.-Chevrolet Pressroom-Media.gm.com

JAKARTA, FIN.CO.ID - Chevrolet Silverado menjadi armada patroli kepolisian (Police Pursuit Vehicle/PPV) teranyar di Amerika Serikat dan Kanada.

Chevrolet Silverado meneruskan kiprah pendahulunya, Chevrolet Tahoe, yang sempat menjadi andalan kepolisian Amerika Serikat dan Kanada selama 25 tahun terakhir.

(BACA JUGA:Nissan dan Mitsubishi Luncurkan Kei Car EV 'Kembar' Terbaru 'Penerus' i-MiEV, Bentuknya Imut Tapi Modern)

Model Chevrolet yang didapuk sebagai armada patroli adalah tipe Silverado PPV 2023 yang diklaim memiliki kecepatan dan daya tahan mumpuni untuk menjadi mobil patroli.

“Kami terus-menerus melakukan percakapan dengan pelanggan dan mengevaluasi bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik,” kata Ed Peper, wakil presiden GM Fleet AS dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu, 28 Mei 2022.

"25 tahun mobil patroli polisi Tahoe ditambah 100 tahun kesuksesan Chevrolet, menempatkan kami pada posisi yang bagus untuk memberikan PPV Silverado yang benar-benar mumpuni kepada pelanggan kami,” sambungnya.

(BACA JUGA:Fakta: Konsumen LCGC Honda di Indonesia Mulai Beralih ke SUV, Berikut Hasil Kajiannya)

Ada pun Chevrolet Silverado PPV disematkan mesin berkapasitas 5.300cc V-8 dengan kekuatan 355 horse power (HP).

Mobil berjenis truk pick up itu dilengkapi transmisi otomatis 10 kecepatan standar dengan kaliper depan rem Brembo enam piston dan rotor 16 inci yang berfungsi meningkatkan daya tahan rem.

Untuk memudahkan dalam mengejar penjahat, Silverado PPV dibekali velg baja berukuran 20 inci, ban Goodyear all-terrain speed-rated, serta memiliki radius putar sejauh 14 meter.

(BACA JUGA:Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?)

Sementara, fitur yang disematkan untuk memberikan bantuan atau evakuasi antara lain kait penarik untuk bobot maksimal 4,2 ton, locking rear differential, rancho shocks offroad, serta ketinggian mobil ke tanah (ground clearance) sejauh 29 cm.

Chevrolet Silverado PPV bakal dijual di Amerika Serikat dan Kanada mulai pertengahan 2022.

Sumber: