Wartawan Tidak Boleh Sembarangan Ambil Gambar di Formula E, Harus Tunjukkan Vaksin Booster

Wartawan Tidak Boleh Sembarangan Ambil Gambar di Formula E, Harus Tunjukkan Vaksin Booster

Anies Baswedan dan Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Ancol-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Awak media nasional yang lolos akreditasi dan meliput Formula E Jakarta tidak akan bebas mengambil gambar di dalam sirkuit.

Hal ini disampaikan Koordinator Pusat Akreditasi Formula E Jakarta Christian Klein. 

(BACA JUGA:Kaki Pura-pura Buntung, Sehari Dapat Rp500 RIbu, Aksi Rasyidin Akhirnya Terbongkar Kang Dedi Mulyadi)

Christian mengatakan yang menentukan posisi mana yang memungkinkan mengambil gambar adalah kewenangan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

"Tidak bebas mengambil gambar, seperti yang saya katakan ke kamu, kalau FIA yang menentukan setiap orang dapat berada di mana. Yang menentukan posisi mana yang memungkinkan bagi kamu untuk mengambil gambar di dalam," kata Christian, Minggu, 29 Mei 2022.

Christian mengatakan FIA juga yang menentukan media massa yang dapat melanjutkan peliputan, fotografer yang bertugas, kru televisi, lokasi yang diizinkan, dan dilarang mengambil gambar.

Ia menyebut nama petugas yang akan mendampingi awak media massa saat peliputan, yakni Anna Rota.

(BACA JUGA:Panitia Formula E: Iklan Heineken Tidak akan Muncul, Itu Bisa Dipastikan)

"Kepala koordinator petugas awak media adalah Anna Rotta. Dia adalah manajer yang bertugas mengatur pos seluruh awak media di Formula E," ujar Christian.

Christian juga mensyaratkan kepada awak media massa untuk menunjukkan bukti vaksinasi dosis ketiga (booster) di Pusat Akreditasi Formula E Jakarta area Gerbang Karnaval Taman Impian Jaya Ancol.

​​​​​Ia menyebut syarat bukti vaksin booster bagian dari upaya mencegah penularan COVID-19 selama berada di dalam Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol.

"Petugas kami akan meminta kamu menunjukkan (bukti vaksinasi) aplikasi PeduliLindungi," tutur Christian.

(BACA JUGA:Tribun Formula E Ambruk Merusak Citra DKI Jakarta, DPR: Audit Khusus Tribun Formula E yang Ambruk)

Setelah itu, petugas akreditasi juga akan meminta awak media massa menunjukkan bukti sudah melakukan pendaftaran di situs web FIA, sudah mengunggah foto dan seluruh informasi data diri dalam sistem yang ada di situs tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: