Putra Ridwan Kamil Masih Hilang, Tim SAR Swiss Perluas Pencarian

Putra Ridwan Kamil Masih Hilang, Tim SAR Swiss Perluas Pencarian

Anak Ridwan Kamil, Emmeril khan Mumtadz alias Eril.--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah hilang di sungai Swiss pada kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Kejadian tersebut, Tim SAR dan kepolisian di Swiss melakukan pencarian terhadap Putra Ridwan Kamil.

Pihak keluarga Ridwan Kamil mendapat informasi baru bahwa Tim SAR Swiss sudah memperluas pencarian di Sungai Aare yang merupakan lokasi kejadian hilangnya Eril.

"Informasi yang saya peroleh bahwa Tim SAR sudah memperluas area pencarian kurang lebih radius 16 kilometer dari titik aktifitas kang Eril ketika hilang," ucap Ahmad seorang pihak kelurga Ridwan Kamil dikutip dari RRI.co.id pada Sabtu 28 Mei 2022.

(BACA JUGA:Pemprov Jabar Sebut Kabar Ditemukanya Putra Ridwan Kamil Tidak Benar )

(BACA JUGA:Putra Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Fahira Idris Sampaikan Ini)

Insiden tersebut Ridwan Kamil akan bertemu dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss untuk mengetahui perkembangan baru atas pencarian putranya.

"Besok pukul 12.30 siang kami akan melakukan konferensi pers bersama dengan pak Kedubes dari Kedubes dan pihak keluarga akan menyampaikan update terbaru terkait dengan pencarian kang Eril ini," katanya

"Semoga Kang Eril dapat ditemukan selamat dan sehat wal afiat," sambungnya.

Sebelumnya, Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya pada Kamis, 26 Mei 2022.

Kabar tersebut dibenarkan perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," demikian pernyataan Elpi Nazmuzaman, Jumat, 27 Mei 2022.

(BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Hilang, KBRI Swiss Bakal Sampaikan Update Pencarian Besok Siang)

Menurut Elpi, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: