Percaya Pemainnya Punya Kualitas, Shin Tae-yong Yakin Menang Lawan Bangladesh

Percaya Pemainnya Punya Kualitas, Shin Tae-yong Yakin Menang Lawan Bangladesh

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong--PSSI.org

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tim nasional Indonesia bakal menjalani laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, 1 Juni 2022.

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan skuadnya harus menang pada laga tersebut. "Kami harus menang melawan Bangladesh," ujarnya pada Kamis, 26 Mei 2022.

(BACA JUGA:Rekomendasi Tim Pelatih, Semen Padang FC Ikat Sebelas Pemain)

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin para pemainnya memiliki kualitas yang bisa menyulitkan sang lawan.

Saat ini, ada nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya di skuad “Garuda” yang dapat diturunkan melawan Bangladesh.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun merasa bisa lebih fleksibel dalam menerapkan formasi di lapangan.

Hal tersebut akan dimanfaatkannya untuk mencari strategi yang pas bagi timnya.

(BACA JUGA:Indonesia Vs Bangladesh, Shin Tae-yong Targetkan Menang di Laga Persahabatan FIFA)

"Dengan pemain-pemain yang ada saya akan menguji coba formasi yang akan saya gunakan nanti," tuturnya.

Pertandingan melawan Bangladesh nantinya menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Shin Tae-yong membawa 29 pemain untuk laga tersebut, termasuk enam pemain yang merumput di luar negeri Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Egy Maulana, Saddil Ramdani dan Elkan Baggott, lalu pemain berusia 17 tahun Marselino Ferdinan, serta sosok yang kembali lagi ke skuad “Garuda” setelah dua tahun, Stefano Lilipaly.

(BACA JUGA:Raffi Ahmad Akan Beli Saham Klub Serie A Italia US Lecce?)

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh. “Garuda” mendominasi pertemuan itu dengan hasil empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: