Sedang Bawa Penumpang Penuh, Satu Unit Angkot Berpelat Nomor Unik Terbakar

Sedang Bawa Penumpang Penuh, Satu Unit Angkot Berpelat Nomor Unik Terbakar

Angkuta umum terbakar saat sedang membawa penumpang di Bekasi-Tuahta Simanjuntak/FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Satu unit kendaraan Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) dilalap sijago merah di Jalan Raya Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Rabu 25 Mei 2022 Siang.

Saat dikonfirmasi Regu 3 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Jajat Sudrajat mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Menurut Sudrajat api berawal saat mobil sedang berhenti di pinggir jalan untuk mencari penumpang, sebelumnya angkot tersebut dalam keadaan normal dan tidak bermasalah.

Pada saat angkot berhenti, di dalam mobil sudah berisikan penumpang yang sudah naik terlebih dahulu dan ketika angkot akan berangkat kendaraan justru mogok.

(BACA JUGA:Begini Pengakuan Warga Soal Keseharian Tukang Es Buah yang Tusuk Preman di Bekasi )

"Mobil diperbaiki oleh sopir di bagian stater, lalu timbul api. Penumpang segera diselamatkan, dikeluarkan oleh sopir, api makin besar," ungkap Sudrajat dalam keterangan resminya, Rabu 25 Mei 2022.

Ketika mendapat laporan, petugas Dinas Damkar Kota Bekasi langsung menuju lokasi dan langsung memadamkan api yang pada saat itu membakar bagian depan angkot.

(BACA JUGA:Preman Tewas Ditusuk Pedagang Es Buah di Bekasi, Ternyata Terkenal Tukang Mabuk)

"Penyebab kebakaran angkot diduga korsleting di bagian perapian angkot," jelasnya.

Sudrajat menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun supir angkot jurusan Bantargebang - Terminal Bekasi mengalami luka bakar pada bagian tangan

Sudrajat memastikan api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar sepuluh hingga lima belas menit, diperkirakan kerugian akibat kebakaran mencapai 30 Juta Rupiah.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: