Viral Video Motor Ojol Diangkut Mobil Patroli Lippo Cikarang, Begini Penjelasannya

Viral Video Motor Ojol Diangkut Mobil Patroli Lippo Cikarang, Begini Penjelasannya

Tangkapan layar sepeda motor ojol yang diangkut pihak keamanan Lippo Cikarang ke mobil patroli lantaran diduga parkir liar.-@net2netnews-Instagram

BEKASI, FIN.CO.ID - Koordinator Lapangan (Korlap) Security Lippo Cikarang, Umar, angkat suara terkait viralnya video di Instagram yang menampilkan petugas keamanan Lippo Cikarang mengangkut sebuah sepeda motor milik ojek online (ojol) ke atas mobil patroli.

Menurut dia, penertiban yang dilakukan keamanan Lippo Cikarang tersebut dikarenakan adanya komplain dari pihak tenan komersil terkait parkir liar.

(BACA JUGA:Pembunuhan di Bekasi Akibat Larangan Merokok, Polisi: Pelaku dan Korban Sudah Saling Kenal Dekat)

"Terkait dengan video yang beredar, mengapa kami naikkan unit motor ojol karena satu unit kendaraan tanpa pengemudi di sekitar motor, kami menunggu 10 menit dan pemilik tidak kunjung datang ke lokasi," ungkap Umar kepada wartawan, Selasa, 24 Mei 2022.

Ia menjelaskan, pengemudi motor yang berprofesi sebagai ojol kemudian datang sambil membawa pesanan pelanggan.

Dirinya mengakui pihaknya melakukan edukasi dilarang parkir kepada ojol. Pihaknya juga memeriksa kelengkapan dokumen untuk memastikan motor tersebut milik sang ojol.

(BACA JUGA:Wagub Jabar Blak-blakan, ASN Banyak Incar Posisi Penjabat Bupati Bekasi, Ada Persaingan ada Persinggungan)

"Kami pun melakukan edukasi dilarang parkir di area tersebut. Setelah kami lakukan edukasi, kami cek keabsahan motor, bahwa motor tersebut memang betul kepemilikannya," jelasnya.

Usai mendapati kecocokan dokumen, Umar menyatakan motor diturunkan kembali dari mobil patroli untuk diserahkan kepada sang ojol. 

Ia membantah isu yang menyebut pengemudi ojol merogoh kocek hingga Rp500 ribu untuk menebus motor yang telah diangkut.

(BACA JUGA:Warga Kota Bekasi Bahagia, Car Free Day Bakal Dibuka Pekan Depan, Termasuk Nobar di Stadion Chandrabaga)

"Motor langsung kami turunkan kembali, pada saat itu, pemiliknya dan kami pun, langsung melanjutkan patroli pada saat itu juga," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan sejumlah petugas keamanan perumahan Lippo Cikarang mengangkut sepeda motor ojol ke atas mobil patroli viral di Instagram.

Dalam video tersebut terlihat sepeda motor milik ojol berada di atas truk pick up petugas patroli perumahan Lippo Cikarang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: