Warga Kota Bekasi Bahagia, Car Free Day Bakal Dibuka Pekan Depan, Termasuk Nobar di Stadion Chandrabaga

Warga Kota Bekasi Bahagia, Car Free Day Bakal Dibuka Pekan Depan, Termasuk Nobar di Stadion Chandrabaga

Ilustrasi pelaksanaan Car Free Day di Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau lebih dikenal dengan Car free day di Kota Bekasi rencananya akan dilaksanakan pekan depan. 

Car free day ini, nantinya akan dilaksanakan di jalur protokol, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Jelang Pernikahan Grogi Enggak? Anwar Usman: Biasa Saja, Ini Kan Melaksanakan Sunah Rasul)

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, pelaksanaan car free day di Kota Bekasi akan dilakukan secara bertahap. 

"Insyallah untuk event dengan gaya seperti ini kita sudah mulai secara perlahan kita lakukan, dan Insyallah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali," ungkap Tri Adhianto, dalam keterangan resminya, Senin, 23 Mei 2022.

Menurut Tri Adhianto, secara teknis pihaknya ingin berencana mengadakan nonton bareng (Nobar) di sekitar area Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

"Kita adakan nobar saja, kita kan ada tempat nobar tuh, di rooptop nya Stadion Chandrabhaga, tapi tetap prokes," ucapnya.

(BACA JUGA:Dani Ramdan Dua Kali Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Kali Ini Gantikan Akhmad Marjuki yang Habis Masa Jabatannya)

Tri Adhianto berharap, pihaknya dapat melakukan kegiatan dan event dengan masa yang lebih banyak lagi namun tetap dengan memperhatikan aspek kesehatan yang sudah diatur.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan guna pelaksanaan teknis car free day.

"Kami internal saat ini sedang membahas untuk pelaksanaan CFD, selain itu kita juga sedang berdiskusi dengan UPTD lainnya dan mudah mudahan minggu depan bisa di mulai lagi CFD kita lagi," tuturnya.

Yayan Yuliana menuturkan, dalam pembahasan saat ini pihaknya sedang membahas dari segi pelaksanaan, kesehatan dan keamanan.

(BACA JUGA:Waspada, Penyakit PMK Sudah Menyebar di 15 Provinsi, Ini Data Lengkapnya)

"Mudah mudahan CFD segera kita laksanakan, karena DKI Jakarta sudah mulai buka, Surabaya juga sudah buka dan kita juga masuk wilayah aglomerasi jadi semoga akan segera kita buka," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: