Pelantikan Pengurus KATGAMA Periode 2021-2024, Menteri Basuki: Berikan Kontribusi kepada Anggota

Pelantikan Pengurus KATGAMA Periode 2021-2024, Menteri Basuki: Berikan Kontribusi kepada Anggota

Pelantikan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KATGAMA) Periode 2021-2024 -dok-Kementerian PUPR

YOGYAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KATGAMA) Periode 2021-2024 di Yogyakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

Menteri Basuki mengingatkan para pengurus KATGAMA untuk dapat selalu memberikan kontribusi kepada para anggotanya, terutama pada masa pandemi ini. 

"Hal yang paling dinantikan oleh para anggota bukanlah pencapaian atau achievement, melainkan kontribusi para pengurus kepada anggotanya," kata Menteri Basuki. 

(BACA JUGA:Menteri Basuki Ajak Peserta SMM 2022 Perkuat Kerjasama Pengelolaan Air Bersih dan Sanitasi Pasca Pandemi )

Masa pandemi Covid-19 menyebabkan adanya anggota KATGAMA yang kehilangan pekerjaannya serta lulusan fakultas teknik yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. 

"Saya kira jika hal-hal seperti itu bisa kita atasi dengan baik, maka akan menjadi kontribusi yang tak terhingga bagi KATGAMA," terangnya. 

Menteri Basuki juga mengajak para pengurus maupun anggota KATGAMA untuk senantiasa mengingat almamater saat bekerja. Bekerja dengan benar dan profesional, agar tidak membuat malu almamater. 

(BACA JUGA:Basuki Hadimuljono: ASN Harus Miliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah)

"Saya selalu mengingat almamater saat bekerja karena saya tidak bisa sampai seperti ini tanpa almamater saya. Betapa malunya almamater saya jika saya berbuat hal tercela saat bekerja," ujarnya. 

Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Selo, para Ketua Departemen Fakultas Teknik UGM, para Pengurus Fakultas Teknik UGM, dan para Koordinator Engineering Research and Innovation Center. (rls/and)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: