Hadapi Thailand, Shin Tae Yong Pastikan Asnawi Absen, Siapa Penggantinya?

Hadapi Thailand, Shin Tae Yong Pastikan Asnawi Absen, Siapa Penggantinya?

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong--PSSI.org

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong konfirmasi pemain bertahan Asnawi Mangkualam harus absen pada laga melawan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Akan menghadapi sang pemuncak klasemen grup B Thailand.

Petaka bagi squad Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong harus kehilangan Asnawi karena akumulasi kartu kuning ketika berhadapan melawan Myanmar pada laga sebelumnya.

Untuk pengganti Asnawi, Shin Tae Yong kemungkinan akan menyiapkan Ilham Rio Fahmi ketika melawan Thailand.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal.," ucap Shin Tae-Yong dikutip FIN dari laman PSSI pada Rabu, 18 Mei 2022.

"Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," jelasnya.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Thailand SEA Games 2021, Marc Klok Tak Gentar)

(BACA JUGA:Jalani Tes Medis, Begini Kondisi Jordi Amat dan Sandy Walsh)

Shin juga menyatakan bahwa Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Timnas Indonesia dan sedang jalani latihan.

Pelatih asal Korea selatan juga menegaskan bahwa pasukanya sudah siap melawan Thailand.

Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong.  

Pada ajang final AFF, Indonesia harus takluk dengan Thailand dengan skor agregat 2-6. Namun kekalahan tersebut menjadi pelajaran bagi Shin Tae-Yong. Dan pada ajang SEA Games 2021 akan menjadi hal yang berbeda.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: