Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang Putuskan Pensiun

Penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang Putuskan Pensiun

Aubameyang dengan seragam Timnas Gabon, Image Credi: @auba/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat sebuah keputusan besar pada usia 32 tahun. Dia memutuskan pensiun dan tidak akan memperkuat Timnas Gabon dan menutup karier internasionalnya.

Aubameyang memutuskan untuk gantung sepatu dari level internasional. Keputusan tersebut diumumkan melalui sebuah surat terbuka untuk fans Gabon.

(BACA JUGA:Jurgen Klopp Masih Percaya Liverpool Bakal Angkat Trofi Premier League)

"Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karier internasional saya," tulis Aubameyang dalam sebuah surat terbuka dikutip dari Daily Mail.

Aubameyang juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua orang yang telah terlibat dalam karier internasionalnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang Gabon dan semuanya yang telah memberikan dukungan dalam momen baik dan buruk. Saya akan menyimpan kenangan baik seperti ketika saya menjalani debut di romnisports, atau hari di mana saya kembali dari Nigeria dengan African Ballon d'Or."

"Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tidak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba karena selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja untuk sepak bola berkembang di negara kita," tambahnya.

(BACA JUGA:Hadapi Thailand, Shin Tae Yong Pastikan Asnawi Absen, Siapa Penggantinya?)

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, dan para pemain yang saya temui selama karier ini.

"Akhirnya, saya berterima kasih kepada ayah saya yang memberi saya keinginan untuk melakukan seperti dia, berharap bisa membuatnya bangga dengan memakai warna kami," pungkasnya.

Sekadar informasi, Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan debutnya bersama Timnas Prancis U-21 dalam laga persahabatan kontra Tunisia U-21.

Namun, Aubameyang lebih memilih Gabon karena sang ayah. Karena ia memiliki darah Gabon yang turun dari sang ayah.

(BACA JUGA:Jalani Tes Medis, Begini Kondisi Jordi Amat dan Sandy Walsh)

Selain itu, karena sang ayah juga pernah menjadi kapten timnas di Gabon.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: