Southampton vs Liverpool 1-2: Comeback The Reds Bikin Perburuan Juara EPL Berlanjut Hingga Menit Akhir

Southampton vs Liverpool 1-2: Comeback The Reds Bikin Perburuan Juara EPL Berlanjut Hingga Menit Akhir

Takumi Minamino menyarangkan gol pertama untuk Liverpool di menit ke 27. Foto: Twitter @LFC--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Liverpool berhasil comeback saat sempat tertinggal lebih dulu pada pertandingan tandang melawan Southampton di St Mary's Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu 18 Mei 2022 dini hari WIB.

Sempat tertinggal melalui gol Nathan Redmond di menit ke 13, The Reds langsung bekerja keras untuk membalikkan keadaan, hingga akhirnya pada menit ke 27 Takumi Minamino berhasil menggetarkan gawang McCharty, disusul sundulan Matip di menit ke 67 yang gagal diamankan penjaga gawang Southampton tersebut. 

(BACA JUGA:Southampton vs Liverpool, Jurgen Klopp Tuntut Raih Kemenangan )

Hasil ini membuat The Reds hanya berjarak satu poin dari Manchester City, yang artinya perburuan gelar juara Liga Inggris berlanjut hingga pekan terakhir. 

Manchester City saat ini mengoleksi 90 poin, sedangkan Liverpool di peringkat kedua dengan jumlah poin 89. 

Berjuang Hingga Titik Akhir

Gelandang veteran Liverpool James Milner menilai tak perlu ada yang disesali timnya, andaipun The Reds gagal menyalip Man City. 

Baginya, Liverpool sudah tampil luar biasa musim ini dengan menjejak tiga final lainnya. Bahkan dua trophy sudah diraihnya yakni Trophy Piala Liga Inggris dan Piala FA.

(BACA JUGA:Mobil FWD Gak Kuat Nanjak, Mitos Atau Fakta?)

"Kami menata ulang pada Januari lalu ketika kami tertinggal begitu jauh dan kami mengupayakannya. Kami menata ulang mental kami dan benar-benar berusaha," ujar James Milner dikutip dari BBC.

"City itu tim yang luar biasa untuk dihadapi. Apapun yang terjadi, kami sudah membuat diri kami bangga. Yang kami bisa lakukan adalah mencoba memenangi pertandingan-pertandingan kami."

"Laga ini sejak awal tidak akan mudah setelah akhir pekan kemarin. Semoga kami bisa menunjukkan dua performa top lagi," tambah mantan pemain Manchester City tersebut.

Captain Liverpool Jordan Henderson juga menyebut, sejauh ini yang dilakukan Liverpool adalah sebuah pencapaian besar, terlepas hasil akhirnya nanti. Liverpool sendiri sempat tercecer setelah hasil-hasil mengecewakan di periode pergantian tahun lalu.

(BACA JUGA:Daftar 6 Mobil Harga Rp300 Jutaan yang Punya Fitur Panoramic Sunroof)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: