IHSG Berpeluang Rebound Hari ini, Dua Analis Kompak Rekomendasikan ASII

IHSG Berpeluang Rebound Hari ini, Dua Analis Kompak Rekomendasikan ASII

Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 17 Mei 2022 berpeluang untuk mengalami technical rebound menuju level resistance terdekat di posisi 6.688.

Sebagaimana diketahui, pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, IHSG melemah tipis 0,03 persen menjadi 6.597.

(BACA JUGA:Daftar 10 MPV Terlaris Dunia: Toyota Avanza Masuk List Nomor Berapa?)

"IHSG berpeluang menguat menuju resistance terdekat di level 6.688 atau bahkan 6.799, setelah berhasil rebound dari support kuat di 6.515 dan membentuk candle hammer pada perdagangan Jumat (13/5)," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam keterangan hasil risetnya Selasa pagi.

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.515, 6.400 dan 6287, sedangkan resistance-nya berada di 6.688, 6.799 dan 6.888. 

"Indikator MACD dalam kondisi bearish yang kuat," ucapnya.

Dengan demikian, jelas Ivan, adanya potensi pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengoleksi saham ASII, BBNI, BBRI, BRPT dan CPIN.

(BACA JUGA:Pilih MPV FWD Atau RWD, Semua Ada Plus Minusnya Lho)

Namun, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berada dalam pola sideways jangka pendek. 

Adapun rentang support-resistance IHSG hari ini diperkirakan berada di level 6.541-6.702.

William mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG hari ini akan diwarnai sentimen terkait pengumuman data neraca perdagangan April 2022 yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil.

"Tekanan yang terjadi pada pergerakan IHSG saat ini juga dipengaruhi sentimen nilai tukar rupiah, sehingga pola pergerakan market masih terlihat berpotensi sideways dalam jangka pendek," papar William.

(BACA JUGA:Koalisi Golkar - PAN - PPP Terbentuk, Mazdjo Pray Makin Yakin Anies Gak Bakal Bisa Nyapres)

Tetapi, kata William, selama IHSG bisa mempertahankan level support 6.541, maka pola pergerakan yang fluktuatif bisa dimanfaatkan pelaku pasar sebagai momentum untuk melakukan trading harian pada saham UNVR, ASII, BBCA, SMGR, ITMG, HMSP, TBIG dan CTRA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: