Empat Jenazah Satu Liang Lahat, Pemakaman Korban Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto

Empat Jenazah Satu Liang Lahat, Pemakaman Korban Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto

Warga berdoa usai memakamkan empat korban jiwa kecelakaan bus yang dimakamkan dalam satu liang lahat di Tempat Pemakaman Islam Benowo, Surabaya, Senin (16/5/2022) malam. -Hanif Nashrullah-ANTARA

"Kami semua berkumpul dan tidak ada firasat atau tidak tersirat apa-apa," tuturnya.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo menginformasikan seluruh korban meninggal dunia yang berjumlah 14 orang adalah warga yang tinggal di wilayahnya.

Pada Senin sore hingga malam, kata dia, semua korban jiwa sudah dimakamkan.

"Ada 13 orang yang dimakamkan di wilayah Pakal, lalu seorang lainnya dimakamkan di tempat tinggal keluarganya di kawasan Kedamean, Gresik," ucapnya.

Tranggono menjelaskan bahwa warganya berangkat melakukan wisata ke Yogyakarta pada Sabtu (14/5) malam dan berencana tiba di rumah masing-masing pada Senin pagi.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, diikuti sebagian warga RW1, RW2, dan RW4 Kelurahan Benowo. Tidak sedikit korban terdiri atas keluarga karena berangkatnya rombongan.

"Penyelenggaranya warga sendiri, dan yang mau ikut didata lalu swadaya ke Yogya," kata dia.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan bus nomor polisi S-7322-UW di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, Senin, pukul 06.15 WIB.

Polda Jatim dan tim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, termasuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: