Kawasan Wisata Puncak Pass Terpantau Masih Ramai dan Padat Imbas Libur Panjang

Kawasan Wisata Puncak Pass Terpantau Masih Ramai dan Padat Imbas Libur Panjang

Ilustrasi - Kawasan Wisata Gunung Mas Puncak-Istimewa-

BOGOR, FIN.CO.ID - Memanfaatkan momentum libur panjang pada Hari Raya Waisak ini, sejumlah wisatawan dari Jakarta memenuhi seluruh area wisata di Puncak Cisarua Bogor.

Menurut pantauan fin.co.id pada Senin 16 Mei 2022 sekitar pukul 12.00 WIB, di kawasan Puncak Pass masih dipenuhi oleh para pengunjung. Terlihat di area parkir kendaraan, didominasi oleh mobil dan motor berplat nomor Jakarta.

(BACA JUGA:Koalisi Golkar - PAN - PPP Terbentuk, Mazdjo Pray Makin Yakin Anies Gak Bakal Bisa Nyapres)

Beberapa titik pintu masuk objek wisata juga sedikit mengalami ketersendatan akibat keluar masuk kendaraan wisatawan, serta area parkir yang sudah penuh membuat kendaraan harus parkir di badan jalan raya puncak.

Untuk kawasan wisata yang masih menjadi primadona wisatawan di area Puncak Pas pada siang hari ini adalah Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas, Paragliding Bukit Gantole, Masjid At-Ta'awun, Telaga Warna dan Telaga Saat.

(BACA JUGA:Daftar 3 Mobil LCGC Terlaris Sepanjang Kuartal I-2022)

Area parkir terpadat pada siang hari ini terlihat di kawasan Masjid At-Ta'awun, dikarenakan para wisatawan banyak yang melakukan ibadah, beristirahat setelah perjalanan atau sekedar parkir untuk menikmati kopi dan indomie rebus di warung sekitar masjid sambil menikmati pemandangan kebun teh.

Untuk area Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas pada siang hari ini terpantau cukup ramai di kunjungi wisatawan yang menggunakan bus pariwisata dan area perkebunan juga nampak para pengunjung sedang asik berfoto ria.

(BACA JUGA:Waduh, Relawan JoMan Tuding Menkes Bagian dari Mafia Vaksin)

Sepanjang jalur puncak pada siang hari ini terpantau beberapa titik kemacetan diantaranya dekat Cimory Dairyland Puncak, The Ranch Puncak dan Hotel Royal Safari Garden, dihimbau kepada pengendara untuk tetap menggunakan jalur yang sesuai arahan dan tidak mengambil jalur lawan arah. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: