Dengan Skor Telak, Timnas U-23 Indonesia Berhasil Menundukkan Filipina

Dengan Skor Telak, Timnas U-23 Indonesia Berhasil Menundukkan Filipina

--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, tim nasional U-23 Indonesia berhasil menundukkan Filipina dengan skor akhir 4-0.

Bertanding di Stadion San van dong Viet Tri, Vietnam pada Jumat, 13 Mei 2022, pukul 16.00 WIB, empat gol tersebut diciptakan oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho Ramadhani, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan (penalti).

(BACA JUGA:Merasa Puas, Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho)

Kemenangan tersebut tentunya membuat peluang skuad Garuda Muda Indonesia tetap terjaga.

Hasil pada laga tersebut membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga.

Poin tersebut sama dengan Myanmar, tetapi Indonesia unggul selisih gol.

Namun, peringkat Indonesia bisa berubah lantaran Myanmar akan bertanding menghadapi Vietnam, juga pada Jumat, 13 Mei 2022, mulai pukul 19.00 WIB.

(BACA JUGA:Tiga Gol Vinicius Junior, Bawa Madrid Lumat Levante 6-0)

Pada laga kontra Filipina, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan trio Egy Maulana, Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini depan menguasai laga sejak awal.

Ditopang gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, skuad Garuda Muda mampu mengendalikan permainan dan menghadirkan peluang-peluang.

Pada menit ke-18, penyerang yang mencatatkan debutnya di SEA Games Muhammad Ridwan berhasil menorehkan gol setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana.

Unggul 1-0, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan. Witan lagi-lagi meraih peluang, kali ini menit ke-32, tetapi bola tendangannya ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper dapat dihalau bek lawan.

(BACA JUGA:Gokil! Ada 4 Fakta di Luar Nalar Pasca Real Madrid Tumpaskan Levante di Liga Spanyol)

Berkali-kali mencoba, Indonesia akhirnya mampu mendapatkan gol kedua pada menit ke-44 lewat bek Rizky Ridho Ramadhani yang menyundul masuk bola tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: