Hasil Final Coppa Italia 2022: Inter Milan Juara usai Permalukan Juventus 4-2

Hasil Final Coppa Italia 2022: Inter Milan Juara usai Permalukan Juventus 4-2

Final Coppa Italia: Juventus vs Inter Milan--Twitter/ @JCI_Jogja

JAKARTA, FIN.CO.ID - Inter Milan berhasil meraih gelar juara Coppa Italia 2022 setelah mempermalukan Juventus dengan skor 4-2 lewat extra time di Stadio Olimpico, Roma, Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB. 

Inter berhasil unggul cepat melalui gol Nicolo Barella saat laga baru berjalan 6 menit. Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilesakkan gelandang Timnas Italia itu tak mampu dibendung kiper Juventus Mattia Perin.

(BACA JUGA:Final Coppa Italia 2022, Inter Milan Unggul 1-0 atas Juventus saat Turun Minum)

Pada babak kedua, intensitas menyerang Inter dan Juventus semakin meninggi. Kedua klub saling jual beli serangan.

Usaha yang dilakukan Juventus akhirnya bebuah hasil. Pada menit 50, anak asuh Massimiliano Allegri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Alex Sandro.

Dua menit berselang, Juventus kembali berhasil mencetak gol lewat Dusan Vlahovic yang membuat Nyonya Tua berbalik unggul 2-1.

(BACA JUGA:Inter Kalahkan Milan Dalam Coppa Italia, Stefano Pioli Protes Keras Keputusan Wasit)

Namun menjelang waktu normal berakhir, Inter dihadiahi penalti usai Lautaro Martinez dilanggar Leonardo Bonucci di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu yang diutus sebagai eksekutor berhasil menuntaskan kewajibannya pada menit 80 dan mengubah skor menjadi 2-2. Laga pun dilanjutkan ke extra time.

Pada menit 90, Inter membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah Ivan Perisic berhasil melesakkan gol dari titik putih imbas pelanggaran Matthijs de Ligt kepada Stefan de Vrij di kotak penalti.

(BACA JUGA:Hengkang dari MU, Pogba Ingin Balikan Sama Juventus )

Gelandang asal Kroasia itu pun menggenapi raihan golnya pada laga final dengan kembali melesakkan bola ke gawang Juventus pada menit 102. Skor berubah menjadi 4-2 dan Inter Milan keluar sebagai juara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: