Lily Wahid Meninggal Dunia, Fahri Hamzah: Perempuan yang Teguh Pendirian

Lily Wahid Meninggal Dunia, Fahri Hamzah: Perempuan yang Teguh  Pendirian

Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah.-Twitter/@Fahrihamzah-

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Wakil ketua umum Dewan Pimpinan nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah ucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Lily Chodidjah Wahid.

Untuk mengenang kepergian almarhumah Lily Chodidjah Wahid, Fahri Hamzah menyebut bahwa dia adalah sosok perempuan yang teguh dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan dewan.

Fahri hamzah menerangkan kalau Lily merupakan seorang pengawas yang tajam dan penuh kritik terhadap pemerintahan.

Pernyataan tersebut tertulis didalam akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah.

"Jagat politik kita kehilangan seorang pejuang yang teguh pendirian.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima segala amal dan perjuangan, semoga keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran, amin,” ujar Fahri dalam unggahan di akun Twitter Senin (9/5).

(BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Adik Kandung Gus Dur Hj Lily Khodijah Wahid Wafat)

(BACA JUGA:Fahri Hamzah Sindir Halus ke Prabowo Subianto untuk Silaturahmi ke Ma'ruf Amin)

Dalam tweetnya Fahri menceritakan bahwa Lily sangat aktif menggunakan hak-hak konstitusional seperti menjalankan pengawasan, ketika menjadi anggota DPR periode 2009 sampai 2014 dari PKB mewakili Jawa Timur.

Sebagai sesama anggota, Fahri dan Lily mendukung hak angket kasus  Bank Century, angket perpajakan dan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Ketika beliau menjadi anggota DPR, sangat aktif, termasuk mendukung hak angket Bank Century. Bu Lily adalah seorang perempuan yang teguh dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dewan,” ujarnya.

(BACA JUGA:Fahri Hamzah Sindir Halus ke Prabowo Subianto untuk Silaturahmi ke Ma'ruf Amin)

Menurut Fahri, kritik yang disampaikan Lily merupakan kebenaran yang harus disampaikan apa adanya, tidak peduli pemerintah suka atau tidak.

Lily Chodidjah Wahid binti Kiai A. Wahid Hasyim meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Senin, pukul 16.28 WIB.

Jenazah Lily disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor, Senin petang. Almarhumah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (10/5)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: