Penjualan Daihatsu Kuartal I 2022 Cetak Market Share 19,7 Persen

Penjualan Daihatsu Kuartal I 2022 Cetak Market Share 19,7 Persen

Salah satu kendaraan yang diproduksi Astra International Tbk, Daihatsu Rocky-Daihatsu-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kondisi pasar otomotif nasional terus membaik, didukung kebijakan Relaksasi PPnBM DTP. Hingga Kuartal I 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel lebih dari 238 ribu unit, atau naik sebesar 33,6% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sekitar 178 ribu unit.

Capaian ini juga menandakan bahwa penjualan otomotif semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19.

Secara brand, penjualan ritel Daihatsu hingga Kuartal I 2022 berada di posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan sekitar 46 ribu unit dengan kenaikan market share Daihatsu menjadi 19,7%, atau naik sebesar 2,7% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sebanyak 30 ribu unit dengan market share 17%.

Bila membandingkan secara bulanan (Maret 2022 VS Februari 2022), penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sekitar 24%.

Adapun top 3 kontributor model Daihatsu yang mendapat diskon PPnBM, dan memiliki persentase penjualan tertinggi terdapat pada model Terios dengan kenaikan signifikan sebesar 118%, atau lebih dari 2 kali lipat menjadi 2.339 unit dari sebelumnya 1.072 unit; disusul Xenia naik 75% menjadi 2.313 unit; dan Rocky 16% menjadi 1.245 unit.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: