Arus Balik Lintasi Kota Bekasi Diprediksi Dimulai pada Kamis, Puncaknya Minggu

Arus Balik Lintasi Kota Bekasi Diprediksi Dimulai pada Kamis, Puncaknya Minggu

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Arus balik Lebaran yang melintasi Kota Bekasi diprediksi akan mulai ramai pada Kamis, 5 Mei 2022. Dan akan mencapai puncak pada Minggu, 8 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. 

Dia juga mengaku telah mempersiapkan mekanisme arus lalu lintas.

(BACA JUGA:Arus Balik di Tol Arah Jakarta Mulai Ramai, Tapi Masih Lancar)

"Kalo arus balik, kita prediksi akan terjadi sejak dari hari Kamis ini sudah mulai yang dimana ada suatu pergerakan. Tetapi kita yakini memang muncul Waktu puncak arus mudik itu, akan terjadi di tanggal 6 - 9 Mei," ucapnya, Selasa 3 Mei 2022 lalu.

Hal tersebut dilihat dari segi jadwal kerja karyawan yang dimana akan segera berakhir kembali masuk bekerja, dan jangka waktu perjalanan para pemudik yang menggunakan jalur darat.

Tri Adhianto memprediksi hal itu dilihat pula dari situasi angkutan darat yang dimana penjualan tiket kereta api dan bus sudah banyak yang habis di waktu waktu tertentu di akhir minggu ini.

(BACA JUGA:Arus Balik Mulai Terlihat Ramai Melintasi Kota Bekasi Arah Jakarta)

"Kalo dilihat dari prediksi penjualan tiket kereta api. kalo sekarang nyari tiket yang dari arah Jawa ke Jakarta saja itu sampe tanggal 11 atau 12 Mei saja sudah penuh. Jadi dari adanya hal demikian menunjukkan geliat arus balik mudik lebaran itu sudah ada," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan fin.co.id pada Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, arus balik melalui jalur Tol Jakarta Cikampek dan Jalur Arteri yang melintasi Kota Bekasi sudah ramai. Meski demikian, tidak terjadi kemacetan atau antrean kendaraan. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: