Arus Balik di Tol Arah Jakarta Mulai Ramai, Tapi Masih Lancar

Arus Balik di Tol Arah Jakarta Mulai Ramai, Tapi Masih Lancar

Arus Balik di tol mulai ramai-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Tidak hanya jalan arteri yang mulai dilintas arus balik Lebaran 2022. Demikian pula di jalan tol mengarah Jakarta.

Arus balik Lebaran 2022 di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai  terlihat ramai.

Berdasarkan pantauan fin.co.id, Kamis 5 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 WIB di area Gerbang Tol Bekasi Timur, nampak jalur menuju Jakarta lebih dipadati oleh para pengendara dibandingkan dengan arah sebaliknya.

(BACA JUGA:Arus Balik Mulai Terlihat Ramai Melintasi Kota Bekasi Arah Jakarta)

Arus balik kendaraan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan juga bus pariwisata armada bantuan sudah memadati ruas tol arah Jakarta. Sejumlah bus tersebut tampak keluar melalui gerbang Tol Bekasi Timur untuk menurunkan penumpang di Bulak Kapal.

Di Rest Area KM6 Arah Jakarta juga nampak kendaraan memenuhi area parkiran untuk sekedar beristirahat ataupun mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan menuju rumah mereka di area Jabodetabek dan sekitarnya.

Nampak di Rest Area para pemudik arus balik yang beristirahat di lokasi tersebut didominasi oleh kendaraan berpelat nomor Bogor dan juga Tangerang, namun terlihat beberapa kendaraan berpelat nomor Jakarta juga beristirahat di rest area tersebut.

(BACA JUGA:Info Arus Balik, Cikampek Arah Jakarta Lancar, Sejumlah Kendaraan Terpantau Mulai Kembali ke Kota Asal)

Di beberapa titik di sepanjang ruas TOL arah Jakarta ini petugas kepolisian dan juga petugas Jasamarga telah disiagakan guna mengantisipasi adanya penumpukan arus balik, terlihat pula beberapa kendaraan derek jasamarga yang juga di sediakan untuk bersiaga mengantisipasi jika terjadi kendaraan mogok ataupun rusak.

Tak ada titik kemacetan di ruas TOL arah Jakarta, diimbau bagi para pemudik yang akan melintas agar memperhatikan kesiapan kendaraan, bahan bakar dan juga saldo uang elektronik. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: