Selama Libur Lebaran, Tiga Rumah dan Dua Mobil Terbakar

Selama Libur Lebaran, Tiga Rumah dan Dua Mobil Terbakar

Sebuah mobil terbakar di Jalan Bangau, Kelurahan Tugu Kecik, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin, 2 Mei 2022 sekira pukul 13.30 Wib. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, FIN.CO.ID -- Selama libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1443 H, sudah terjadi beberapa kali kebakaran di Kota Prabumulih.

Yang pertama, kebakaran menghanguskan dua rumah. Dua rumah diketahui rusak berat dan satu rumah lagi rusak ringan di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Minggu, 1 Mei 2022 malam.

(BACA JUGA:Pemprov DKI Siapkan Konsep Revitalisasi Pemukiman Bagi Korban Kebakaran Pasar Gembrong )

Lanjut dengan kebakaran sebuah mobil suzuki Katana di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan eks Polsek Prabumulih Timur lama, Minggu, 1 Mei 2022 siang.

Kemudian kebakaran sebuah mobil di Jalan Bangau, Kelurahan Tugu Kecik, kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin, 2 Mei 2022 sekira pukul 13.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prabumulih, Sriyono SH memgatakan, kebakaran yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, sudah berhasil diatasi.

(BACA JUGA:Rumah Mewah Kebakaran, 12 Mobil Damkar Dikerahkan, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah)

"Beruntung tidak ada korban jiwa," akunya.

Pihaknya pun langsung menurunkan tim ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

"Setelah mendapatkan informasi tentang kejadian kebakaran, anggota piket Regu C BPBD Kota Prabumulih langsung menuju lokasi yang di informasikan dan melakukan pemadaman dan pendinginan agar api tidak meluas," sebutnya.

(BACA JUGA:Kebakaran Kapal di Cilacap, Puluhan Keluarga Diungsikan)

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya mengetahui ada rumah warganya yang terbakar langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp8 juta untuk rumah yang hangus terbakar dan Rp5 juta untuk rumah yang memgalami kerusakan ringan.

"Kita berikan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar. Dalam waktu dekat juga akan dibantu untuk dibangunkan rumah baru dari program Baznas," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada para korban untuk sabar dan tabah menghadapi ujian ini dan mempergunakan bantuan yang diberikan untuk membersihkan puing-puing kebakaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: sumeks.co