Pemprov DKI Gelar Shalat Id di JIS, Simak Dulu Skema Lalu Lintas Kendaraan

Pemprov DKI Gelar Shalat Id di JIS, Simak Dulu Skema Lalu Lintas Kendaraan

Jakarta International Stadium (JIS). --Instagram Anies Baswedan

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelar Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat Shalat idul fitri pada Senin, 2 Mei 2022 pagi hari WIB.

Untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan di JIS, Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan skema pengagaturan lalu lintas.

Kadishub DKI Jakarta Syafirn Liputor mengatakan, pihaknya sudah menyiiapkan rute kedatangan maupun kepulangan di JIS serta mengatur sirkulasi keluar dan masuk dan drop off transportasi publik.

Syafrin Liputo menghimbau kepada masyrakat untuk tidak memakrikan kendaraan sembarangan di sekitar area JIS.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF dan kantong parkir feeder," ungkap Syafrin sebagaimana dikutip FIN dari PMJ pada Senin 2 Mei 2022.

"Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama," sambungnya.

(BACA JUGA: H-1 jelang Lebaran, Arus Mudik Jalur Nagreg Lancar )

(BACA JUGA:Malam Takbiran, 30.000 Kendaraan Masih Akan Padati Jalan Tol untuk Mudik Lebaran)

Syafrin meneruskan, untuk masuk ke area JIS. Masyrakat bisa masuk melalui Pitu barat dan pintu Timur. Nantinya, para jamaah bakal diarahkan masuk ke areaparkir dalam stadion.

"Jika parkir dalam stadion penuh, diarahkan ke area Parkir Timur 1 dan 2. Demikin pula dengan sirkulasi kendaraan keluar seusai salat Id, dapat melalui Pintu Barat, Pintu Selatan dan Pintu Timur.," ungkapnya

Sebanyak lima kantong parkir yang dapat digunakan di dekat JIS, yakni RSPI Soelianti Saroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D'Arcici dan Ruko Sunter Nirwana. Disediakan lima shuttle bus dari kantong parkir tersebut menuju JIS atau sebaliknya.

"Pemprov DKI Jakarta tetap menyarankan masyarakat menggunakan transportasi publik, baik itu konvensional maupun online," tukasnya.

(BACA JUGA:Saat Mudik Gratis Bareng Pemprov DKI Jakarta, Pengamat: Jadi Solusi di Tengah Kondisi Keuangan Terbatas )

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai tempat takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, selain menjadi lokasi Shalat Id pada pagi harinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: