Real Madrid Juara Liga Spanyol, Marcelo Pecahkan Rekor Usia 52 Tahun

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Marcelo Pecahkan Rekor Usia 52 Tahun

Marcelo cetak rekor usia 52 tahun--Instagram /@realmadrid

JAKARTA, FIN.CO.ID- Marcelo Vieira berhasil memecahkan rekor berusia  52 tahun setelah membawa Real Madrid juara Liga Spanyol musim 2021-2022.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Marcelo tampil sebagai pemain utama dalam skuad Real Madrid melawan Espanyol.

Real Madrid berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor telak 4-0. empat gol tercipta melalu dua gol Rodrygo pada menit 33' dan 43'. Berikutnya disusul dengan gol Asensio pada menit  55' dan ditutup dengan gol Karim Benzema menit 81'

Hebatnya Marcelo yang berperan sebagai pemain belakang bisa  menjaga los blaoncos dari keboblan. Selain itu Pemain asal Brazil tersebut berhasil menyetak satu assist kepada Rodrygo dan menjadi gol pembuka bagi Real Madrdi melawan Espanyol.

Menang atas Espanyol, Real Madrid memastikan menjadi juara Liga Spanyol musim 2021-2022 

Marcelo yang berperan sebagai kapten Real Madrid. Dia mengakat tropi bersama Karim benzema dan merayakan kesuksesan selepas pertandingan.

(BACA JUGA:Real Madrid Juara LaLiga 2021/22 Usai Gasak Espanyol 4-0. )

(BACA JUGA:Liverpool ke Puncak Klasemen, Giliran Pep Guardiola dalam Tekanan)

Berkat gelar La Liga Spanyol, Marcelo bisa menjadi pemain Real Madrid dengan koleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah Ia telah mengumpulkan 24 tropi bersama Los Blancos.

Berkat gelar tersebut, Marcelo telah menjadi pemain Real Madrid dengan koleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah. Marcelo tercatat telah mengumpulkan 24 trofi bersama Los Blancos.

Melansir dari laman OptaJoe, Minggu (1/5/2022) dini hari WIB, Catatan ini lebih banyak dari pemain Real Madrid mana pun sebelumnya untuk klub. Dia melampaui legenda Madrid Francisco “Paco” Gento yang memiliki 23 trofi.

Gento mempertahankan rekor itu sejak ia memenangkan gelar terakhirnya, yaitu gelar Copa Del Rey di tahun 1970. Semenjak saat itu tidak ada pemain Madrid yang raihan trofinya sebanyak Gento.

Francisco "Paco" Gento yang memiliki masa kejayaannya pada tahun 1950-1960-an. Dia meninggal tahun ini pada usia 88 tahun.

Jarak Marcelo untuk memecahkan rekor Gento itu tergolong singkat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: