Terminal Bekasi Membludak, Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Penumpang Tetap Bisa Berangkat

Terminal Bekasi Membludak, Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Penumpang Tetap Bisa Berangkat

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turun langsung ke lokasi terminal.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Membludaknya penumpang tujuan pulau sumatera hingga ke jalur kebrangkatan bus di Terminal Kota Bekasi membuat Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turun langsung ke lokasi terminal.

Dari pantauan FIN.CO.ID di lokasi, Tri Adhianto langsung mendatangi satu per satu loket bus tujuan sumatera guna memastikan penumpang tetap berangkat pada hari ini, ia pun langsung mendatangi seluruh pengurus bus guna memastikan posisi bus agar membludaknya penumpang pada hari ini bisa teratasi dengan cepat.

"Ya keterlambatan ini bukan karena kesengajaan dari pemilik Perusahaan Otobus namun memang karena situasi kondisi arus lalu lalu lintas yang tidak menentu," ucap Tri Adhianto, Sabtu 30 April 2022.

(BACA JUGA:Saat Mudik Gratis Bareng Pemprov DKI Jakarta, Pengamat: Jadi Solusi di Tengah Kondisi Keuangan Terbatas )

Tri Adhianto menjelaskan bahwa membludaknya penumpang tujuan sumatera siang ini dikarenakan keterlambatan bus, ia pun memastikan penumpang yang berada di terminal pada hari ini tetap akan berangkat dan mendapatkan bus yang sesuai di jual oleh loket.

"Saya kira tidak ada penumpang yang terlantar tidak di berangkatkan atau tidak mendapatkan tiket bus Itu paling penting, jadi kalaupun ada keterlambatan memang karena situasi lalu lintas yang berubah rubah," ungkapnya.

Pada kesempatan siang ini Tri Adhianto juga tidak bisa memastikan kondisi secara pasti mengenai keterlambatan bus, namun ia mengungkapkan semuanya dapat terkendali dengan baik dan kedatangan bus tergantung dengan kondisi arus lalu lintas.

(BACA JUGA:Pemudik Bekasi Lebih Pilih Naik Kereta Api Ketimbang Pesawat, Ternyata Ini Penyebabnya)

"Sepanjang kalo situasi arus lalu lintas normal kita bisa pastikan tidak ada keterlambatan, tapi yang tidak bisa di pastikan itu kan kondisi lalu lintasnya jadi menghambat bus yang mau masuk ke terminal bekasi," jelasnya.

Tambahnya Tri Adhianto menerangkan puncak arus mudik bus jarak jauh seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah terjadi kemarin dan malam tadi, namun untuk arus mudik bus jarak dekat wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi besok dan hari pertama lebaran.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: