PSSI Berhasil Bawa Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23

PSSI Berhasil Bawa Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23

PSSI Bujuk Saddil Ramdani dan Pratama Arhan Bela Timnas Indonesia U-23--laman resmi PSSI

JAKARTA, FIN.CO.ID- ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berusaha keras membujuk Saddil Ramdani dan Pratama Arhan untuk bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam menghadapi SEA Games 2021.

Mochamaad Iriawan atau disapa dengan Iwan Bule, telah merampung 20 pemain yang akan di bawa ke SEA Games 2021, pemain tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong.

PSSI telah berusaha keras melakukan pemanggilan terhadap Saddil Ramdani dan Pratama Arhan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Saddil yang bermain di klub Sabah FC dari Malaysia, dapat dipinjam sementara untuk membela Timnas Indonesia U-23. dan sekarang pria kelahiran dari Raha akan mengikuti TC.

"Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 nanti," ucap Iwan Bule sebagaimana dikutip FIN dari laman resmi PSSI.

(BACA JUGA:Cedera Buat Ramai Rumakiek Tak Berangkat ke SEA Games, PSSI Ambil Tindakan Tak Terduga)

(BACA JUGA:Salut! Ini Cara Jitu PSSI Agar Teknologi VAR Bisa Diterapkan di Liga 1 Musim Depan)

Namun Pratama Arhan belun bisa bergabung dalam TC, Karena pemain tersebut  dikabarkan harus membela klubnya, Tokyo Verdy lantaran baru menjadi pemain baru dan perlu beradaptasi.

"Pratama Arhan harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Iwan Bule.

Pemainggilan 20 pemain termasuk Saddil dan Pratama Arhhan, merupakan usah keras PSSI untuk membawa pemain hasil rekomendasi Shin-tae Yonng untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

"PSSI berusaha maksimal dalam pemanggilan pemain-pemain terbaik untuk tim U-23 Indonesia demi raihan emas di SEA Games 2021 nanti," cetus Iwan Bule.

(BACA JUGA:Terharu Dikunjungi PSSI, Nenek Jordi Amat Sampai Menangis Tahu Cucunya Bela Timnas Indonesia)

Alhasil, Iwan Bule mengklaim bahwa Shin Tae-yong Setidaknya telah menemukan 20 pemain yang dipilih untuk berlaga di SEA Games Vietnam nanti. Namun, belum dibeberkan siapa saja nama-nama pemain tersebut.

"Dengan ini pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai gambaran untuk 20 nama pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat tim di ajang tersebut," tambah Iwan Bule.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: