Terharu Dikunjungi PSSI, Nenek Jordi Amat Sampai Menangis Tahu Cucunya Bela Timnas Indonesia

Terharu Dikunjungi PSSI, Nenek Jordi Amat Sampai Menangis Tahu Cucunya Bela Timnas Indonesia

Exco PSSI Hasani Abdulgani (kiri), nenek (tengah kedua dari kiri), Jordi Amat (tengah ketiga dari kiri), dan Hamdan Hamedan (utusan khusus PSSI-paling kanan).-Instagram/@hasaniabdulgani-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nenek Jordi Amat diketahui sampai menangis usai tahu cucunya bakal bela Timnas Indonesia dan momen haru ini terjadi kala PSSI datang berkunjung.

Proses naturalisasi dua pemain, yakni Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat Maas (Spanyol-Belanda) makin menunjukkan titik cerah.

Keduanya sudah menandatangani dokumen yang diperlukan untuk mengurus administrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

"Semua pemain yang kita temui di Belgia dan Belanda sangat welcome baik secara pribadi dan keluarga," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

(BACA JUGA:Kamaru Usman Diejek Jorge Masvidal, Manajer Khabib Nurmagomedov Berang Bukan Main)

"Mereka sangat antusias untuk segera membela timnas Indonesia," sambungnya dilansir laman resmi PSSI.

Exco PSSI Hasani Abdulgani dan Hamdan Hamedan (utusan khusus PSSI) memang diutus oleh Iriawan untuk berangkat ke Belanda dan Belgia.

Keberangkatan mereka berdua guna menemui keluarga dan pemain termasuk mengurus segala administrasi terkait proses naturalisasi.

Dalam laporan kepada Ketua Umum PSSI, Hasani dan Hamdan menjelaskan kedua pemain sangat antusias untuk segera menjadi Warga Negara Indonesa (WNI).

(BACA JUGA:Siap Wujudkan Impian Belal Muhammad, Manajer Khabib Ledek Colby Covington Untuk Bertarung)

Tidak hanya itu, keluarga Jordi Amat maupun Sandy Walsh juga terharu menerima dua orang utusan PSSI ini.

"Bahkan neneknya Jordi ini sampai nangis. Jadi memang gaya timur yang diminta oleh Ketua Umum PSSI untuk kulonuwun (permisi) kepada keluarga sangat tepat," tearng Hasani.

"Mereka berterima kasih kepada kita (PSSI) karena sudah datang ke sini (Belanda dan Belgia) menemui keluarga Jordi dan Sandy," tambahnya.

Di sisi lain Hamdan menambahkan sebenarnya banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Belgia, dan beberapa di klub Inggris.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: