Elektabilitas Puan Nanjak Terus, Masinton: Bukan Polesan Bedak, Tapi...

Elektabilitas Puan Nanjak Terus, Masinton: Bukan Polesan Bedak, Tapi...

Cak Nun (kiri) Puan Maharani (kanan): Cak Nun berpendapat, untuk mewujudkan Indonenesia sebagai negara super power dunia, Indonesia harus panya Presiden yang tepat. -foto by Twitter, @puanmaharani_ri--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani dalam bursa calon presiden (Capres) menanjak terus. 

Naiknya elektabilitas Puan dikomentari anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Menurutnya, elektabilitas Puan naik karena hasil kinerjanya yang sukses memimpin DPR.

"Alhamdulillah. Yang menarik adalah bahwa elektabilitas Mbak Puan meningkat bukan karena polesan bedak pencitraan semu. Tapi karena kinerja beliau sebagai Ketua DPR RI," katanya, Jumat, 29 April 2022.

 (BACA JUGA:Elektabilitas Puan Naik, Pengamat: Puan Maharani Bukanlah Pemimpin yang Penuh Pencitraan)

Sebelumnya, hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024 mulai merangkak naik. 

Dalam survei tersebut, Puan Maharani dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas.

Anggota Komisi XI DPR itu memaparkan sejumlah keberhasilan Puan Maharani memimpin lembaga DPR.

 (BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo Subianto Mulai Tergusur Ganjar Pranowo)

Menurutnya mulai dari kesuksesan DPR menggelar Sidang Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union, hingga sikap konsistensi Puan menegakkan konititusi dalam agenda demokrasi.

"Sukses memimpin forum parlemen internasional dan konsistensi Mbak Puan dalam menegakkan konstitusi dan agenda demokrasi, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden. Apresiasi datang dari internasional dan dari rakyat Indonesia," ucap Masinton.

Sebelumnya, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024. Direktur Riset Lembaga Survei Independen Fathur Rahman menyebutkan elektabilitas Puan naik hingga mencapai 3,1 persen.

“Perlahan namun pasti, elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani terus mengalami tren kenaikan,” kata Fathur Rahman.

Sosok Puan dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas. Seperti soal sikap tegas Puan dalam menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

Survei denganmargin of error 3,05 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen itu juga merekam pernyataan publik yang menilai Puan berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam forum internasional sekelas Inter-Parliamentary Union, IPU ke-144 yang digelar di Bali pada Maret 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: