Jalur Mudik Motor Kota Bekasi Masih Banyak Dilalui Truk, Polisi: Jika Nekat Akan Kami Tindak Tegas

Jalur Mudik Motor Kota Bekasi Masih Banyak Dilalui Truk, Polisi: Jika Nekat Akan Kami Tindak Tegas

Ilustrasi - Selama arus mudik hingga arus balik, jalur utama Cianjur, Jawa Barat, tertutup bagi kendaraan berat.-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Padatnya arus lalu lintas Jalur Mudik Jalan Arteri Kota Bekasi beberapa hari menjelang lebaran, terlihat masih dalam kondisi lamai dan lancar.

Namun dari pantauan fin.co.id pada malam hari tadi mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 03.30 pagi, jalur mudik motor yang melintasi Jalan Arteri, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bekasi Jawa Barat banyak dilalui truk besar akibar dilarang melintas di ruas TOL.

(BACA JUGA:Ingin Menikmati Setiap Gowesan, Warga Tangerang Ini Pilih Mudik Naik Sepeda ke Jawa Timur)

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan, kendaraan jenis sumbu tiga atau lebih saat ini dilarang melewati jalan TOL akibatnya para pengemudi memilih melalui jalur arteri.

"Untuk kendaraan truk besar memang sudah dilarang melalui jalan TOL, kendaraan sumbu tiga sudah dilarang makanya mereka masuk ke jalan arteri," ucap Kombes Hengki, menjawab pertanyaan fin.co.id Kamis 28 April 2022 Malam.

Menurutnya, meski jalur mudik motor tersebut banyak dilalui juga oleh kendaraan truk, secara umum penanganan arus lalu lintas masih bisa diatasi oleh para petugas yang disebar di seluruh 8 pos pengamanan dan pos pemantauan di Kota Bekasi.

"Namum secara umum walau mereka melalui jalan arteri semua bisa di atasi karena jumlah personil yang kami turunkan sangat tercukupi baik dari 8 pos yang ada kita turunkan semua personil gabungan semua turun," ungkapnya.

(BACA JUGA:Dipimpin Senior Berumur 57 Tahun, Komunitas FEDTANGS Pilih Mudik Gowes ke Jateng Hingga Jatim)

Lanjutnya Kombes Hengki mengakui bahwa tidak semua pengusaha truk ataupun pengemudi truk patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan, ia pun meminta kepada seluruh pengemudi truk untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

"Ya memang tidak semuanya baik yang memiliki kendaraan sumbu tiga, walaupun sudah diberikan himbauan masih saja ada yang nakal masih menjalankan aktivitasnya, maka itu kami mohon untuk menaati aturan," jelasnya

Sampai dengan pagi hari ini petugas yang berjaga di jalur mudik arteri masih menjaga arus lalu lintas pemudik yang menggunakan motor. Selain itu pihaknya juga sudah melakukan peneguran kepada pengemudi truk yang masih melintas.

"Yakan sudah ada himbauan baik di tol maupun jalur arteri, satu dua sudah kita berikan tegoran dan peringatan yang sudah di sosialisasikan dan di laksanakan," tuturnya.

Kombes Hengki juga memastikan jika para pengendara truk masih saja nekat melintas terutama beberapa hari menjelang lebaran, pihaknya akan menindak tegas kepada para pengemudi sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: