Ogah Minta Maaf Usai Tuduh Anies Bagikan Kaos Kampanye, Jubir PSI Malah Desak Anies Klarifikasi

Ogah Minta Maaf Usai Tuduh Anies Bagikan Kaos Kampanye, Jubir PSI Malah Desak Anies Klarifikasi

Jubir PSI Sigit Widodo dan Ade Armando. (twitter) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Juru bicara PSI, Sigit Widodo ogah meminta maaf usai menuduh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagi-bagikan kaos bertuliskan 'Anies Presiden Indonesia' di acara pelepasan mudik gratis di Terminal Pulo Gebang pada Rabu 26 April 2022.

Sigit justru meminta klarifikasi dari Anies Baswedan atas kabar beredar bahwa ada pembagian kaos. Dia bahkan merasa diserang buzzer setelah tuduhannya ke Anies. 

"Bukannya klarifikasi substansi masalah, malah kirim buzzer buat membelokkan isu" kata Sigit di Twitter-nya yang terverifikasi, Jumat 29 April 2022.

(BACA JUGA:Bagi Hand Sanitizer ke Pemudik, Anies Malah Dituduh Bagi Kaos, PMI Tunggu Jubir PSI Minta Maaf)

Padahal, sebelumnya Sigit mengunggah video Anies Baswedan sedang membagikan bingkisan paket kesehatan berisikan hand santizer, masker dan lainnya. Di video itu, Sigit menuduh Anies membagikan kaos. 

Namun begitu, Sigit tidak meminta maaf. Dia menyoroti penggunaan APBD untuk anggaran mudi gratis dan baju kaos bertuliskan 'Anies Presiden' yang dipakai oleh beberapa pemudik. 

"Masalahnya kan ada pada kegiatan yg didanai APBD sebesar Rp13,7 miliar tapi malah digunakan untuk kampanye dengan membagikan kaos calon presiden. Masak penyalahgunaan wewenang mau kita biarkan?" ujat Sigit. 

(BACA JUGA:PSI Tuding Anies Bagikan Kaos ke Pemudik, Politisi Demokrat: Ngga Berhenti Untuk Melancarkan Fitnah)

Sigit mengatakan bahwa dia mempertanyakan kemungkinan terjadinya penyalahgunaan wewenang oleh Anies Baswedan. Sebab kegiatan mudik gratis dari dibiayai APBD DKI sebesar Rp 13,7 miliar.

"Itu yang seharusnya dijawab dan diklarifikasi, bukan malah membelokkan substansi dgn menuduh saya menyebarkan hoax" kata Sigit. 

(BACA JUGA:Peserta Mudik Kenakan Kaos 'Anies Presiden Indonesia', Yusuf Dumdum: Ngebet Amat)

Dia selanjutnya mengunggah foto Anies Baswedan berpose bersama pemudik yang menggunakan kaos 'Anies Presiden Indonesia. 


Anies Baswedan bersama para pemudik gratis. Ada beberapa dari mereka yang menggunakan kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia. --

"Dapat lagi foto Pak @aniesbaswedan di acara Mudik Gratis 2022 berfoto dengan para pemudik berkaos kampanye Bapak sebagai presiden. Sekali lagi saya minta klarifikasi, mohon dijelaskan" katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: